Coach Iwan: Madiun Putra Mainkan Sepak Bola Kampung

Iwan Setiawan. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Iwan Setiawan mulai melancarkan perang urat syaraf kepada calon-calon lawan Persebaya di Grup 5 Liga 2. Korban psywar pertama juru taktik asal Medan itu adalah Madiun Putra, yang akan menjadi lawan Persebaya pada laga perdana Grup 5, Kamis (20/4) mendatang.

Beberapa hari jelang laga menjamu Madiun Putra, Iwan menyebut gaya main tim asal Kota Madiun sebagai “sepak bola kampung”.

“Grusa-grusu mainnya. Tipikal sepak bola kampung,” kata coach Iwan seperti dikutip Jawa Pos.

Sepak bola kampung ala Madiun Putra seperti yang dikatakan Iwan adalah permainan kasar menjurus keras. Oleh sebab itu, Iwan pun memberikan instruksi kepada pemain-pemainnya agar tetap bisa menahan emosi di lapangan.

“Saya sudah tekankan ke anak-anak jangan gampang kepancing emosi. Tetap jalankan strategi dengan baik, kita pasti menang,” imbuh Iwan.

Selain itu, Iwan juga menyatakan bahwa ia tak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti pada laga Homecoming Game melawan PSIS beberapa waktu lalu dimana pemain-pemain Persebaya terlambat panas.

“(Pertandingan melawan Madiun Putra) beda. Ini kami tidak main-main. Homecoming Game kemarin kami baru pasang pemain inti di babak kedua. Lawan Madiun Putra, kami akan pasang sejak awal laga,” ungkap pelatih berlisensi A AFC tersebut. (rvn)

  • Muhammad Gufron Bachdim

    Psy war ngene ikiloh sing ga tak senengi, justru membuat lawan terpacu mengalahkan persebaya