Yogi Novrian Resmi Jadi Striker Persebaya

EJ – Jelang laga melawan Madiun Putra tengah pekan nanti, Persebaya dipastikan mendapat suntikan tenaga baru dalam diri Yogi Novrian. Mantan striker Sriwijaya FC tersebut resmi mendapatkan kontrak pada Senin (17/4) kemarin. Yogi mampu memikat tim pelatih Persebaya selama menjalani seleksi.

Kemungkinan besar, Yogi akan melakukan debut bersama Persebaya pada laga melawan Madiun Putra setelah penyerang senior Rachmat Afandi dipastikan absen akibat belum pulih dari cedera lutut kiri.

Yogi Novrian yang baru tiga hari bergabung dengan Rendi Irwan cs., berhasil meyakinkan coach Iwan Setiawan selama menjalani proses seleksi.

Coach Iwan sendiri sudah tahu betul kemampuan Yogi karena keduanya pernah berkolaborasi di Persela Lamongan pada tahun 2015 yang lalu. Memang, selain pernah memperkuat Sriwijaya FC, pemain berusia 22 tahun itu pernah berseragam Laskar Joko Tingkir selama satu musim.

”Tipikal striker yang suka lari, berani penetrasi ke jantung pertahanan. Beda dengan Rachmat Afandi yang tipikalnya target man. Kami butuh striker seperti Yogi,” ujar Iwan seperti dikutip dari Jawa Pos.

Selama mengikuti seleksi di Persebaya, Yogi yang berposisi sebagai penyerang mampu tampil sesuai dengan kemauan dan standar coach Iwan.

Dengan bergabungnya Yogi Novrian, maka kini Persebaya sudah memiliki tiga pemain untuk posisi striker, setelah sebelumnya Bajul Ijo sudah mengikat Rachmat Afandi dan Irfan Jaya. (rvn)

BACA:  Songsong Liga 2, Intensitas Latihan Persebaya Terus Ditingkatkan