Peluit Akhir Dibunyikan, Dimas Langsung Jatuh Pingsan

Dimas Galih saat diangkut ke dalam ambulans. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Bermain di hadapan ribuan Bonek pada laga pembuka Liga 2 turut mempengaruhi permainan Persebaya. Klub berjuluk Green Force bermain jelek dan diimbangi Madiun Putra dengan skor 1-1. Tak hanya itu, banyak pemain bertumbangan karena stamina fisik habis.

Stamina yang drop juga dialami kiper Persebaya Dimas Galih. Seusai peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit, Dimas langsung tergeletak di depan gawang yang dijaganya. Ia jatuh pingsan.

Tim medis langsung melakukan perawatan. Hampir setengah jam Dimas dirawat. Mobil ambulans pun harus menjemput Dimas di tengah lapangan. Setelah beberapa lama, ambulans yang membawa Dimas meluncur menuju rumah sakit di Surabaya.

Ada apa dengan Dimas? Pelatih Persebaya Iwan Setiawan saat konferensi pers seusai laga mengakui jika Dimas sedang dalam kondisi sakit flu saat dimainkan.

“Sebenarnya Dimas tak diperbolehkan main sama tim dokter. Namun kami paksa untuk bermain,” ujar Iwan kepada wartawan tanpa menjelaskan alasannya.

Tim pelatih akan memantau kondisi Dimas beberapa waktu ke depan. “Kita akan terus pantau kondisi Dimas,” pungkasnya. (iwe)