Players to Watch: Irfan Jaya dan Purniawan

Irfan Jaya (kanan) dan Purniawan.

EJ – Dua pemain Persebaya dan Madiun Putra ini layak kita tunggu penampilannya. Mereka adalah Irfan Jaya (Persebaya) dan Purniawan (Madiun Putra). Masing-masing punya kelebihan yang patut diwaspadai.

Irfan Jaya

Nama Irfan Jaya sempat digadang-gadang akan menjadi The Next Andik Vermansyah oleh penggemar Persebaya. Bukan tanpa alasan jika Irfan kerap dibanding-bandingkan dengan salah satu pemain kesayangan Bonek tersebut. Dari segi postur, perawakan Irfan memang mirip dengan Andik. Kemudian dari gaya main, Irfan dan Andik pun juga memiliki kesamaan gaya permainan.

Berpostur mungil, Irfan memanfaatkan kelincahan dan kecepatannya dalam mengelabuhi bek lawan. Dibekali dribble bola yang bagus, kelincahan Irfan juga kerap mengundang bek lawan untuk melakukan pelanggaran kepadanya. Di laga melawan Madiun Putra, Irfan Jaya berpeluang menjadi starter di lini depan Persebaya, mengisi posisi yang ditinggalkan Rachmat Afandi.

Dengan dukungan Oktavianus Fernando, Rendi Irwan dan Thaufan Hidayat di lini kedua, mobilitas Irfan Jaya di sektor depan akan sangat diandalkan guna membongkar pertahanan Madiun Putra. Apalagi, saat ini Irfan Jaya sedang dalam kondisi terbaik setelah mampu mengemas tiga gol dalam uji coba terakhir melawan klub internal.

Purniawan

Purniawan menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai Persebaya. Penyerang sayap jebolan Persela U-21 tersebut menunjukkan kapabilitasnya dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan selema menjalani pertandingan pramusim bersama Madiun Putra.

Pada laga uji coba terakhir Madiun Putra melawan Persedikab Kabupaten Kediri, Purniawan memborong dua gol. Biasanya, Purniawan dimainkan bersama Mahardika Fajar dan Alvian dalam formasi 3-4-3. Ditempatkan sebagai winger, Purniawan sangat mengandalkan kecepatan dalam membongkar pertahanan lawan.

BACA:  Rendi: Kemenangan Persebaya Tentukan Langkah Selanjutnya

Selain memiliki kecepatan dan berani berduel dengan bek-bek lawan, kelebihan lain Purniawan yang harus diwaspadi lini belakang Persebaya adalah naluri golnya yang cukup tinggi. Menghadapi tipe pemain seperti Purniawan, bek-bek Persebaya tidak boleh lengah dalam melakukan penjagaan. (rvn)