Persebaya Krisis Pemain Jelang Away ke Martapura

Muhammad Hidayat mengerang kesakitan sesaat setelah menendang bola ke gawang Madiun Putra. (Foto: Joko Kristono/EJ)

EJ – Usai menuai hasil mengecewakan saat ditahan seri Madiun Putra, Persebaya mengalami krisis pemain akibat banyaknya pemain yang cedera. Cedera panjang striker andalan Persebaya, Rachmat Afandi, belum juga pulih, menyusul beberapa pemain mengalami cedera dan sakit. Ini tentu bukan kabar menggembirakan jelang away ke Martapura, 30 April mendatang.

Kiper Persebaya, Dimas Galih, yang pingsan usai pertandingan kemarin, ternyata terkena tifus dan pembengkakan jantung tiga centimeter. Dokter tim Rachmat Arisatoto membenarkan hal tersebut.

“Asal tidak over training, tujuh hari adalah waktu yang cukup untuk sembuh dari tifus,” kata Rachmat seperti dikutip dari Jawa Pos.

Dalam latihan Jumat kemarin (21/4) di Lapangan Brigif Marinir, beberapa pemain berlatih terpisah. Yogi Novrian, Irfan Jaya, Rendi Irwan, dan Misbakhus Solikin bahkan hanya melihat dari tribun. Rachmad Afandi dan Muhammad Hidayat terlihat melakukan jogging ringan.

Yogi Novrian dan Irfan Jaya kemungkinan absen saat melawan Martapura (30/4) nanti.

“Dua pemain ini akan di-fisioterapi maksimal lima hari. Yogi cedera lebih berat daripada Irfan,” tambah Rachmat.

Krisisnya lini serang ini membuat manajemen bekerja keras mencari striker lagi sebelum deadline pendaftaran ditutup akhir bulan ini. (bim)

BACA:  Provokasi Pemain Martapura dan Sanksi Komdis PSSI