Izin Tidak Turun, PSBI Ingin Jamu Persebaya di GBT

EJ – Pihak kepolisian tidak memberi izin pertandingan kepada PSBI Blitar saat menjamu Persebaya di Stadion Gelora Panataran, Sabtu (6/5). Kondisi stadion yang masih 70 persen dalam tahap pembangunan itu dinilai menjadi penyebab tidak turunnya izin. Juga potensi banyaknya suporter kedua tim yang diperkirakan bakal memadati venue.

Untuk itu, PSBI berencana memindahkan kandang mereka ke Stadion GBT saat pertandingan melawan Persebaya. Opsi untuk bermain di GBT sudah mereka ajukan kepada operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSBI akan berbicara kepada manajemen Persebaya terkait pemindahan venue. “Kami juga harus berbicara dengan Persebaya. Ada beberapa hal yang lebih dulu harus dimatangkan, terutama terkait bargaining soal tiket pertandingan,” kata Asisten Manajer PSBI Hardiman Wahyunianto seperti dikutip dari Jawa Pos.

Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi mengaku pihaknya tidak keberatan atas rencana PSBI. “Status kami di pertandingan itu adalah tamu. Jadi, semuanya ada di tangan PSBI,” kata pria asal Bojonegoro itu.

Chief Operation Officer (COO) PT LIB Tigor Shalomboboy menyatakan jika pihaknya belum menerima surat permohonan PSBI. Meski begitu, jika diajukan pihaknya akan mengakomodasi pemindahan tersebut.

Jika pemindahan di GBT dikabulkan PT LIB, ini akan menjadi laga “kandang” pertama Persebaya yang digelar di akhir pekan. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Asisten Manajer PSBI: Bonek Bikin Mental Pemain Drop