Terkena Tifus Berat, Dimas Galih Tak Dibawa ke Martapura

Dimas Galih pingsan seusai laga. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Seusai pingsan di akhir pertandingan Persebaya melawan Madiun Putra, kiper Persebaya Dimas Galih diberitakan mengalami flu berat. Namun, Dimas ternyata menderita sakit tifus berat.

Ia sempat dibawa ke rumah sakit setelah pertandingan. Setelah diperbolehkan pulang, badan Dimas drop. Ia pun dibawa kembali ke RS Adi Husada, Surabaya untuk menjalani opname.

Saat ini, Dimas sedang menjalani pemulihan dan sepertinya tidak dibawa saat Persebaya away ke Martapura. Dimas juga tidak terlihat saat Persebaya menjalani latihan Selasa sore (25/8) di Lapangan Brigif Marinir, Gedangan. Kemungkinan, posisi kiper akan diserahkan kepada Miswar Syahputra sebagai kiper kedua Persebaya.

“Sempat pulang, tapi ternyata Senin badan saya drop, ternyata saya tifus akut dan harus opname. Dan harus istirahat selama dua minggu dan sepertinya gak bisa ikut ke Martapura,” kata Dimas seperti dikutip dari Beritajatim.com.

Menurut informasi, Dokter Persebaya tidak merekomendasikan Dimas main saat pertandingan melawan Madiun Putra. Namun Dimas memaksa main. Dokter pun hanya memperbolehkan Dimas main selama 15 menit. Meski begitu, Dimas memutuskan menyelesaikan pertandingan karena melihat pertahanan Persebaya kocar-kacir. Dan terbukti, Madiun Putra tidak mampu menambah gol meski punya banyak peluang. Namun akibatnya, Dimas harus tumbang di akhir pertandingan.

Rekor Miswar Syahputra di bawah mistar Persebaya tidak begitu bagus. Dari dua pertandingan resmi Persebaya saat menghadapi Cilegon United (babak penyisihan Dirgantara Cup) dan PSIS (uji coba di Semarang), Persebaya mengalami kekalahan. (iwe)

BACA:  Sembuh dari Tifus, Dimas Galih Mulai Berlatih