Gawat, Stok Penyerang Persebaya Hanya Irfan Jaya

Irfan Jaya dikepung pemain Madiun Putra di GBT. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Persebaya kembali menghadapi krisis penyerang jelang lawatannya ke Stadion Demang Lehman, kandang Martapura FC. Menghadapi tuan rumah pada Minggu (30/4) lusa. Stok penyerang yang tersisa di dalam skuad Green Force hanya menyisakan nama Irfan Jaya.

Lini depan Persebaya memang sedang dalam kondisi tidak ideal menyusul cederanya dua striker yang menghuni sektor depan Bajul Ijo. Rahcmat Afandi masih harus menjalani proses penyembuhan setelah menderita cedera pada lutut kirinya. Sementara penyerang anyar Persebaya, Yogi Novrian dipastikan absen saat laga melawan Martapura FC akibat cedera engkel yang ia dapat usai melawan Madiun Putra, pekan lalu.

Tanpa Fandi dan Yogi, maka Irfan Jaya akan menjadi andalan Persebaya saat menghadapi tuan rumah Martapura FC.

“Kita maksimalkan Irfan, karena anak ini sepertinya butuh jam terbang. Dia pemain yang bagus, hanya dalam proses, tapi pada saat mengeksekusi peluang di situ kelemahannya Irfan,” ungkap arsitek Persebaya, Iwan Setiawan, seperti dikutip dari laman Bola.net, Selasa (25/4).

Irfan sendiri turun penuh selama 90 menit pada pertandingan pertama melawan Madiun Putra pada pekan pertama lalu. Namun ia gagal mencetak gol. Penampilan Irfan saat melawan Madiun Putra memang tidak terlalu baik. Pemain kelahiran Bantaeng, Sulawesi Selatan itu gagal mengkonversi sejumlah peluang matang yang seharusnya bisa menjadi gol.

Menanggapi permainan Irfan yang belum maksimal, Iwan pun menyatakan bahwa ia sudah melakukan evaluasi terkait buruknya finishing Irfan di depan gawang lawan.

“Itu yang harus diperbaiki oleh dia, dia harus lebih cool, lebih tenang di dalam mengeksekusi peluang,” imbuh mantan arsitek Borneo FC tersebut.

BACA:  Sidik Saimima Alami Cedera Lutut

Sementara itu, tim Persebaya sendiri sudah bertolak menuju Martapura pada hari Jumat (28/4) pagi ini. Skuad Green Force berisikan 18 pemain. Pemain yang tidak berangkat ke Martapura selain Fandi dan Yogi adalah kiper Dimas Galih yang masih sakit tifus, serta Oktavianus Fernando. Sesuai jadwal, laga Martapura FC menjamu Persebaya akan digelar pada Minggu (30/4) pukul 16.00 waktu setempat. (rvn)