Rame-Rame Mbonek ke Martapura Naik Kapal

KM Gelombang Samudra yang akan mengantar Bonek ke Kalimantan.

EJ – Bonek tak akan membiarkan Persebaya bertanding sendirian. Puluhan Bonek berangkat ke Martapura melalui perjalanan laut untuk menemani klub kesayangannya bertanding. Beberapa di antaranya sudah berangkat kemarin.

Jumat (28/4), puluhan Bonek juga terlihat bersiap berangkat dari pelabuhan Tanjung Perak. Mereka akan naik KM Gelombang Samudra yang mengantar mereka menuju Pelabuhan Banjarmasin.

Salah satu Bonek yang berangkat adalah Hasan Tiro. Bonek asal utara Surabaya ini mengatakan jika ia bersama rombongannya berjumlah 30 orang. “Bonek yang berangkat berasal dari banyak komunitas. Kami akan berangkat setelah jumatan,” ujar Hasan kepada EJ.

Benedra Bonek berkibar di kapal.
Sebagian Bonek yang berangkat ke Martapura.

Tiket kapal Surabaya – Banjarmasin adalah Rp 260.000. Dengan biaya sendiri, mereka akan menempuh 21 jam perjalanan di laut. Sesampainya di tujuan, Hasan mengatakan jika rombongannya akan mencarter angkutan menuju Martapura.

“Rencananya kami akan menginap di GOR di Martapura,” kata Hasan. “Semoga Persebaya bisa mencuri poin di Martapura dengan dukungan Bonek yang datang dari seluruh penjuru dan bakal memberikan support di stadion,” tambahnya.

Selain naik kapal, beberapa Bonek memutuskan naik pesawat dan berangkat Minggu pagi dari Bandara Juanda. Diperkirakan, ratusan Bonek akan melihat pertandingan Persebaya melawan tuan rumah Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Minggu (30/4) dalam lanjutan Liga 2 musim 2017. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Panpel Martapura FC Sediakan Tribun Selatan untuk Bonek