Madiun Putra Puncaki Klasemen, Persatu Menang Atas PSIM

EJ – Dua tuan rumah di Grup 5 Liga 2 menang atas lawan-lawannya. Persatu Tuban mengalahkan PSIM Yogyakarta dan Madiun Putra juga menang atas PSBI Blitar. Dua pertandingan ini merupakan pertandingan pekan kedua yang digelar Sabtu (29/4).

Di Stadion Loka Jaya Tuban, tuan rumah Persatu menjamu PSIM. Persatu yang pada pertandingan pertama kalah dari Persepam MU menargetkan kemenangan. Sementara PSIM juga berusaha mencuri poin setelah sebelumnya menang atas Martapura FC.

Kick off dimulai pukul 15.00 WIB. Gol Persatu lahir dari kaki Wirahadi Kusuma pada menit ke-22. Skor 1-0 bertahan hingga babak kedua berakhir. Dengan hasil ini, Persatu menduduki peringkat 4 hasil dari satu menang dan satu kalah. Sementara PSIM peringkat 3 juga dengan satu menang dan satu kalah.

Di pertandingan lain, Madiun Putra menjamu tamunya PSBI di Stadion Wilis, Madiun. Dengan penuh percaya diri setelah menahan seri Persebaya di Surabaya, Madiun Putra berhasil mengalahkan PSBI dengan skor 1-0.

Pada babak pertama, kedua tim bermain seri tanpa gol. Bintang Madiun Putra Purniawan mencetak gol pada menit ke-65. Ini merupakan gol kedua Purniawan setelah sebelumnya mencetak gol ke gawang Persebaya. Hasil 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini mengantar klub asuhan Sartono Anwar ini ke puncak Grup 5 Liga 2.

Minggu besok (30/4), ada dua pertandingan Grup 5 yang dimainkan yakni Martapura FC menjamu Persebaya dan Persinga melawan tamunya Persepam MU. Persebaya harus menang agar memperluas peluang lolos ke babak selanjutnya. (iwe)

Hasil Sabtu, 29 April 2017:

Persatu Tuban vs PSIM Yogyakarta 1-0 (Gol: Wirahadi Kusuma 22′)
Madiun Putra vs PSBI Blitar 1-0 (Gol: Purniawan 65′)

BACA:  Madiun Putra Belum Terkalahkan, Persatu-Martapura Berbagi Angka

Klasemen sementara klik di sini.