Gagal Pertahankan Keunggulan, Persebaya Dipecundangi Martapura

Starter Persebaya vs Martapura. Foto: Ferling for EJ.

EJ – Tren negatif Persebaya berlanjut di matchday kedua Liga 2 Grup 5. Meski unggul di babak pertama, Persebaya gagal mempertahankannya dan malah kalah 1-2 melawan tuan rumah Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Minggu (30/4).

Misbakhus Solikin dan Miswar Saputra menjadi bintang di babak pertama saat Persebaya unggul sementara atas tuan rumah Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Minggu (30/4). Solikin mencetak gol keduanya di Liga 2 saat tendangan volinya menembus gawang Martapura. Gol tersebut didapat dari assist Kurniawan Karman pada menit 8. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Unggul jumlah gol, Persebaya malah banyak mendapat tekanan dari tuan rumah. Beberapa kali gawang Persebaya yang dijaga Miswar Syahputra terancam. Puncaknya pada menit 34, Abu Rizal Rodeg melanggar penyerang Martapura di kotak terlarang. Penalti untuk Martapura. Untungnya Miswar mampu menangkap bola tendangan penalti.

Beberapa kali Miswar juga menggagalkan serangan Martapura. Sayangnya sebuah kesalahan elementer dari Miswar di kotak terlarang berbuah tendangan bebas di dalam kotak. Untungnya tendangan keras di dalam kotak tak bisa dikonversi menjadi gol. Skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persebaya di babak pertama.

Di babak kedua, Persebaya belum keluar dari tekanan. Martapura terus menggempur area pertahanan Persebaya.

Gol balasan tuan rumah akhirnya datang juga. Aidil Bogel menjadi bintang Martapura karena dua golnya di menit 77 dan 90. Gol kedua Aidil sempat diprotes pemain Persebaya karena menganggap bola masuk lewat jala gawang yang bolong. Dengan kekalahan ini, Persebaya turun peringkat menjadi peringkat 7. (bim/iwe)

BACA:  Krisis Pemain, Persebaya Siap All Out Demi Kemenangan