Manajemen Suspend Iwan Setiawan dan Denda Rp 100 Juta

Iwan Setiawan. Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Tuntutan Bonek agar Iwan Setiawan dipecat rupanya didengar manajemen Persebaya. Meski tidak sampai memecatnya, manajemen memutuskan men-suspend pelatih asal Medan ini satu pertandingan. Tak hanya itu saja, Iwan juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp 100 juta.

“Kita sudah berbicara kepada pelatih. Intinya tidak baik bagi pelatih untuk bereaksi. Kita harus paham situasinya. Manajemen memutuskan untuk men-suspend Iwan satu kali pertandingan,” ujar Azrul Ananda, presiden Persebaya seusai penandatanganan pemain baru di Graha Pena, Senin (1/5).

Suspend kepada Iwan juga berlaku untuk latihan Persebaya. “Nanti yang memimpin latihan adalah asisten pelatih,” tambah Azrul.

Manajemen juga memberi sanksi berupa denda Rp 100 Juta kepada Iwan atas sikapnya yang emosional kepada Bonek. Azrul menilai sikap Iwan tidak baik bagi tim. Manajemen akan terus melakukan evaluasi kepada Iwan dan berbicara kepada tim tentang situasi yang terjadi.

Iwan dipastikan absen saat Persebaya melakukan away ke Blitar menantang tuan rumah PSBI di matchday ke-3 Grup 5 Liga 2, Sabtu (6/5). (iwe)

BACA:  Iwan Dilarang Dampingi Tim Latihan dan Saat Lawan PSBI
  • Bagus Sutikno

    Iwan out ! Tony Ho comming !