Haruna Soemitro Ungkap Alasan MU Lepas Rishadi ke Persebaya

Haruna Soemitro berbincang-bincang dengan Azrul Ananda. (Foto: Iwan Iwe/EJ)

EJ – Penyerang Madura United Rishadi Fauzi resmi dilepas ke Persebaya musim ini. Ia akan dikontrak sebagai pemain Persebaya dan masuk skuad di Liga 2 musim 2017. Keputusan merekrut Rishadi sangat mengejutkan karena beberapa waktu yang lalu, MU enggan melepas pemain jangkung ini ke Persebaya.

Perpindahan Rishadi ke Persebaya merupakan andil dari manajer MU, Haruna Soemitro. Ia pun menyempatkan hadir ke Graha Pena saat Rishadi dan pemain rekrutan baru lain, Mardiono, diperkenalkan sebagai pemain Persebaya di Graha Pena, Senin (1/5).

Presiden Persebaya Azrul Ananda mengucapkan terima kasihnya kepada Haruna karena mau melepas Rishadi. “Hari ini kami bersyukur Persebaya mendapat tambahan pemain. Terima kasih kepada Haruna. Berkat Haruna Persebaya mendapat Fauzi,” ujar Azrul.

Menanggapi Azrul dan kepindahan Rishadi, Haruna mengatakan jika setiap tim mengalami dinamika sosial seperti tuntutan suporter dan hal-hal teknis. “MU mengalami dinamika yang sama dimana stok pemain senior sangat banyak yang semuanya diproyeksikan menjadi pemain inti,” kata pemilik klub Reedo ini.

MU, lanjut Haruna, baru saja melepas dua pemainnya yakni Rishadi Fauzi dan Guy Junior.

“Bukan karena tidak membutuhkan tenaga mereka, tapi ada tim lain yang lebih membutuhkan. Maka kita melepas mereka. Dzolim jika kita menumpuk pemain. Saya ingin menegaskan jika Persebaya pernah menjadi kehidupan saya di masa lalu. Semoga dengan kehadiran Fauzi, Persebaya bisa berprestasi,” pungkas Haruna. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Ridwan Awaludin: Semoga Persebaya Jadi Tim Serius dan Konsisten