Bonek Akan Silaturahmi ke Warga Sekitar Stadion Bantul

Bonek di tribun utara Stadion Maguwoharjo, Sleman. (Foto: Ervan Tria)

EJ – Warga sekitar Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul menolak laga antara PSIM versus Persebaya digelar. Penolakan itu menyusul insiden yang melibatkan Bonek pada 2012 saat Persebaya melawan Persija. Warga banyak masih trauma penjarahan maupun kriminalitas yang dilakukan sebagian Bonek.

Laga antara kedua tim akan dilaksanakan di SSA, Kamis, 18 Mei mendatang. Menyusul penolakan itu, Bonek Jogja berencana melakukan silaturahmi dan melakukan kunjungan kepada warga sekitar SSA. Silaturahmi ini diharapkan mencairkan rasa trauma dan was-was warga sekitar.

“Tanpa adanya penolakan pun kami pasti melakukan silaturahmi. Karena itu sudah menjadi bagian dari kami, kata Solahuddin, salah satu anggota Bonek Jogja seperti dikutip dari Radar Jogja.

Bonek Jogja sangat berharap laga bisa digelar di SSA karena akan memuaskan kerinduan mereka akan Persebaya.

Selain kepada warga, Bonek Jogja juga melakukan komunikasi dengan panpel PSIM dan dua kelompok supporter PSIM yakni Brajamusti dan The Maident.

Pihak Panpel PSIM masih menunggu keluarnya izin dari kepolisian. Jika diizinkan, panpel akan menentukan kuota bagi Bonek. (iwe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here