Tanpa Penonton, Persebaya Lumat PS Kopa 5-0

Starter babak pertama Persebaya vs PS Kota Pahlawan. Foto: Bimbim/EJ

EJ – Rekor Persebaya saat bermain tanpa penonton masih sempurna. Meski bertitel uji coba, Persebaya menggelontor PS Kota Pahlawan (Kopa) lima gol tanpa balas. Pertandingan ini digelar tertutup di Stadion GBT, Minggu (7/5).

Persebaya memanfaatkan tertundanya laga melawan PSBI Blitar dengan berlatih tanding. Kedua tim bertanding dalam format 3 babak.

PS Kopa akan mengikuti Liga 3 zona Jawa Timur. Tim ini murni bermaterikan pemain internal. Para pemain Persebaya yang mayoritas pemain lapis kedua sempat kesulitan melawan klub bentukan Persebaya untuk Liga 3 ini. Babak pertama yang berdurasi 45 menit pun berakhir 0-0.

Babak kedua, Irfan Jaya membuka gol dengan tendangan salto. Ia mencetak gol lagi melalui skema serangan yang cukup rapi. Selanjutnya Rendi Irwan mencetak gol ketiga melalui assist Irfan Jaya. Babak kedua yang berdurasi 25 menit ini berakhir 3-0.

Dilanjut babak ketiga, dengan durasi 25 menut, Persebaya tetap menyerang . Hasilnya Rendi mencetak gol kembali. Tak lama berselang, striker baru Rishadi Fauzi mencetak gol indah tendangan dari sudut sempit. Persebaya unggul 5-0.

Pada pertandingan kali ini, penampilan dua striker baru Persebaya, Rishadi Fauzi dan Mardiono, cukup menjanjikan. Rishadi yang diturunkan sejak babak kedua hingga babak ketiga beberapa kali mendapat peluang emas dan memberi umpan yang cantik kepada rekan-rekannya. Sementara Mardiono baru turun di babak ketiga. Ia juga mampu bekerjasama dengan baik.

Persebaya akan menjamu Persepam MU pada matchday keempat di Stadion GBT, Kamis (11/5). (bim/iwe)

BACA:  Turunkan Pemain Cadangan, Persebaya Menang Atas Persebaya U-17