PS Kopa vs Persegres Putra: Debut Persebaya Muda

Starter PS Kopa. (Foto: Bimbim/EJ)

EJ – PS Kota Pahlawan (Kopa) akan mengawali debutnya di Grup C liga 3 zona Jawa Timur menghadapi Persegres Putra. Laga digelar di Lapangan Persebaya, Rabu (10/5). Kick off akan dimulai pukul 15.00 WIB.

PS Kopa merupakan klub bentukan manajemen Persebaya yang dibesut pelatih Maura Hally dan asistennya Mat Halil. Para pemain yang mengisi skuadnya adalah pemain pilihan dari kompetisi internal Persebaya. Nama-nama seperti Ariel Sharon, Irzandi Zulmi, atau Lukman Hakim menghiasi daftar skuad PS Kopa.

Tim ini belum satu bulan terbentuk namun sudah dipersiapkan menghadapi klub-klub yang telah dulu lahir. Mayoritas pemain berusia di bawah 23 tahun. PS Kopa juga diperkuat dua pemain magang Persebaya yakni Jayadin Udin dan Adam Maulana. Total ada 27 pemain yang didaftarkan ke PSSI Jatim.

Manajer PS Kopa, Mahendra Bintang, langsung menargetkan juara Liga 3 zona Jatim. “Target kami juara Liga 3 Jatim. Kami masih optimis karena didukung Direktur Pengembangan Usia Dini, bapak Saleh Hanifah, dan direktur Persebaya, Azrul Ananda,” ujar Mahendra kepada para wartawan seusai laga uji coba melawan Persebaya, Minggu (7/5).

Ya, PS Kopa baru saja melakukan laga uji coba pertamanya dengan saudara tuanya, Persebaya. Mereka harus takluk 0-5 dalam tiga babak.

Sementara itu, Persegres Putra telah siap meladeni tuan rumah. Meski memakai nama Persegres, klub ini tidak ada hubungannya dengan Persegres GU yang ada di Liga 1. Persegres Putra merupakan tim amatir bentukan Askab PSSI Gresik yang dibuat untuk menampung para pemain asli Gresik. Klub ini berkandang di Lapangan Persada Delegan. Tim ini baru menggelar seleksi pemain pada 20 April lalu.

BACA:  Ini Jersey PS Kopa di Liga 3 Zona Jatim

Sebelum menghadapi PS Kopa, Persegres Putra telah melakukan uji coba dengan beberapa klub yunior Liga 1, di antaranya Persela U-19 dan Persegres GU U-19. Mereka juga sempat beruji coba dengan Mitra Surabaya.

Selain Persegres Putra, penghuni grup C lainnya adalah Pamekasan FC, Deltras Sidoarjo, Sinar Harapan Sidoarjo, Bojonegoro FC, dan Cahaya Muda Pamekasan. (iwe)