Players to Watch: Rishadi Fauzi dan Faris Aditama

Rishadi Fauzi dan Faris Aditama. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Dua pemain yang patut diwaspadai dalam pertandingan Persebaya melawan Persepam MU di Stadion GBT, Kamis (11/5):

Rishadi Fauzi (Persebaya)

Rishadi Fauzi berpeluang melakukan debut resminya pada laga melawan Persepam Madura Utama, Kamis (11/6). Penyerang anyar Persebaya itu kemungkinan besar akan mengisi satu tempat di lini serang Persebaya setelah penmapilan Irfan Jaya belum memuaskan dan Yogi Novrian baru sembuh dari cedera engkel. Rishadi akan menjadi ujung tombak Persebaya dalam membongkar pertahanan Persepam MU.

Memiliki postur tubuh yang tegap dan menjulang, Rishadi kuat dalam duel fisik dan perebutan bola udara. Bila mendapatkan suplai bola yang bagus dari sayap dan lini kedua, Rishadi bisa membuka kran gol pertamanya bersama Persebaya. Selain kuat dalam duel fisik dengan bek lawan, Rishadi juga memiliki kemampuan membuka ruang yang cukup baik. Pergerakan Rishadi bisa membuka celah untuk Rendi Irwan atau Oktafianus Fernando muncul dari lini kedua.

Faris Aditama (Persepam MU)

Bersama Fajar Legian dan Fauzan Jamal, Faris Aditama menjadi nama senior yang ada di tim Persepam Madura Utama. Mantan pemain pemain Persik Kediri tersebut merupakan pemain berpengalaman dan sangat berpengaruh dalam skema serangan Laskar Sape Ngamok.

Menempati poros sayap kiri, Faris akan bahu membahu dengan M. Arsyad serta M. Kasin guna menyuplai bola kepada Ahmad Fatoni yang ditempatkan sebagai striker tunggal. Di pertandingan nanti, Faris akan kerap berduel dengan Kurniawan Karman dan M. Syaifudin yang diprediksi akan mengisi sektor kanan Persebaya. Kecepatan dan akurasi umpan Faris berpotensi mendatangkan malapetaka bagi lini belakang Green Force jika pemain yang kini berusia 29 tahun itu tak mendapatkan penjagaan ekstra. (rvn)

BACA:  Pemain Main Bebas dan Enjoy, Kunci Kemenangan Persebaya