Tanpa Iwan, Persebaya Langsung Jos dengan Tiga Gol

Selebrasi gol Mardiono di babak pertama. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Tidak adanya Iwan Setiawan akibat terkena hukuman rupanya tidak mempengaruhi  penampilan Persebaya. Dalam laga matchday 4 Grup 5 Liga 2 melawan Persepam MU, Persebaya menang 3-1 (2-0).

Dua rekrutan baru Persebaya, Rishadi Fauzi dan Mardiono, mencetak dua gol yang membuat Green Force unggul di babak pertama. Tambahan gol Misbakhus Solikin di awal babak kedua menjadikan Persebaya unggul 3-0.

Tampil tanpa Iwan Setiawan di posisi pelatih membuat Persebaya tampil trengginas. Green Force langsung menggebrak begitu peluit babak pertama dibunyikan.

Di menit ke-5, umpan Rendi Irwan dari sisi kiri pertahanan Persepam mampu ditangkap kiper. Empat menit berselang, tendangan Sidik Saimima di depan gawang Persepam mampu diblok pemain belakang Persepam.

Beberapa kali gelandang sayap Persebaya mampu mengirimkan umpan-umpan cantik ke dalam kotak. Namun sayangnya tidak menghasilkan gol untuk Persebaya.

Pada menit 17, Mardiono mencetak gol pertamanya. Dikawal pemain Persepam, Mardiono mampu melepas tendangan yang melewati kiper Persepam. Gol ini disambut gegap gempita 13.000-an Bonek yang hadir di Stadion GBT. Ia berlari dengan melepas baju menuju tribun selatan untuk merayakan golnya.

Unggul satu gol tidak menghentikan serangan Persebaya. Persebaya mendapat peluang melalui Rendi dan Saimima. Sayangnya tendangan mereka masih gagal menemui sasaran.

Pada menit 33, sebuah umpan cantik dari Rendi disambut Rishadi. Tendangan datarnya mampu melewati kiper Persepam untuk kedua kalinya. Skor berakhir 2-0 di babak pertama untuk Persebaya.

Misbakhus Solikin menambah pundi-pundi gol Persebaya dengan golnya saat babak kedua baru berjalan dua menit. Gol ini menjadikannya top skor sementara Persebaya dengan tiga gol.

BACA:  Players to Watch: Rishadi Fauzi dan Faris Aditama

Persebaya masih menyerang dengan tendanagan Rendi dan Mardiono yang sayang masih gagal. Sayangnya keunggulan Persebaya 3-0 membuat konsentrasi Persebaya menjadi kendur. Terutama di atas menit 70. Beberapa serangan dari sisi kanan Persebaya mampu membahayakan lini tahan Persebaya.

Persepam akhirnya membuat gol di menit 72. Gol tercipta saat kemelut dari tendangan pojok Persepam. Bola yang memantul dimanfaatkan Muhammad Kasim.

Skor 3-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Dengan kemenangan ini Persebaya langsung naik ke posisi 3 klasemen sementara. Persebaya masih mempunyai tabungan satu pertandingan tunda melawan PSBI Blitar. (iwe)

  • Emha Yuslifar

    kendala stamina terutama diatas menit 70 msh kliatan menjadi pr yg hrs segera diselesaikan. Penambahan wkt latian utk stamina msh diperlukan. Krn lawan akan trs membaca kelemahan itu dan akan mengantisipasinya. Persebaya akan sangat kerepotan jk btemu dg tim kuat btahan, yg akan memukul balik di atas menit 70 dg serangan” tajam. Dan sangat memungkinkan Persebaya menjadi lumbung gol bagi musuhnya jika tdk mengantisipasi dr skg! Bravo Persebaya!