Ahmad Rosyidin: Saya Hanya Melaksanakan Tugas

Ahmad Rosyidin. Foto: Ervan Tria/EJ

EJ – Asisten pelatih Ahmad Rosyidin mendapat tugas menakhodai Persebaya saat melawan Persepam MU, Kamis malam (11/5). Ia mendapat posisi itu setelah Iwan Setiawan di-suspend manajemen akibat sikap provokatifnya terhadap Bonek.

Tanpa kehadiran Iwan, permainan Persebaya tidak terlalu berpengaruh. Persebaya malah tampil impresif dengan tiga gol yang membuat Persepam harus menyerah 1-3.

Seusai laga, Ahmad menolak menyatakan jika dirinyalah yang membuat Persebaya tampil trengginas. “Saya hanya melaksanakan tugas. Semua itu dibangun dari lama. Pulang dari martapura, kita sudah tahu kelemahan tim. Saya hanya melaksanakan program dari pelatih kepala. Pemain yang melakukan improvisasi di lapangan. Tim pelatih hanya memberi informasi,” ujar Ahmad kepada para wartawan.

Menurut Ahmad, Persebaya mempunyai banyak peluang ketika melawan Madiun Putra. Di situlah kelemahan Persebaya. Namun masalah itu terjawab dengan kehadiran pemain baru. “Dengan kehadiran mereka, semua berjalan mulus. Dan tiga poin tercapai dengan sangat bahagia,” tambahnya.

Ahmad akan kembali ke posisi semula usai laga lawan Persepam. Iwan Setiawan akan kembali menjadi pelatih kepala usai lepas dari hukuman. Persebaya akan menjalani pertandingan away melawan PSIM Yogyakarta, Kamis (18/5). (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Rekor Apik Ahmad Rosyidin Tangani Persebaya, 8 Menang 2 Seri di Waktu Normal