Coach Timo Hadir di GBT Saat Persebaya Jamu Persepam MU, Ada Apa?

Timo Scheunemann saat melatih Persiba Balikpapan. (Foto: Kaltim Post/JPG)

EJ – Mantan pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann terlihat hadir pada pertandingan Persebaya menghadapi Persepam MU di Gelora Bung Tomo, Kamis (11/5) malam kemarin. Secara tak sengaja, EJ sempat berpapasan dan saling sapa dengan pelatih yang akrab disapa coach Timo itu di area tangga tribun media.

Terlihat, coach Timo ditemani salah seorang panpel Persebaya berjalan menuju box VVIP. Meski tidak sempat mengobrol panjang lebar dengan coach Timo, namun kehadiran pelatih kelahiran Kediri dan memiliki darah Jerman di GBT itu memang menimbulkan sejuta tanya. Apakah coach Timo akan merapat ke Persebaya?

Kursi pelatih Persebaya sendiri tengah dalam situasi panas seiring tuntutan Bonek kepada manajemen untuk segera memecat Iwan Setiawan. Sebagai informasi, pada laga melawan Persepam MU kemarin, Persebaya ditangani oleh asisten pelatih Ahmad Rosyidin karena pelatih kepala Iwan Setiawan sedang di-suspend manajemen akibat ulah tak terpujinya pasca pertandingan melawan Martapura FC beberapa waktu lalu.

Dengan tuntutan mayoritas Bonek agar Iwan Setiawan segera dipecat, maka Persebaya pun harus segera mencari penggantinya. Coach Timo sendiri merupakan pelatih yang namanya sempat didengungkan untuk mengisi kursi pelatih Green Force. Meski baru saja mengundurkan diri sebagai pelatih Persiba Balikpapan, namun pelatih berusia 43 tahun yang juga pernah menangani Persema Malang itu dinilai memiliki visi yang sama dengan Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda.

Timo Scheunemann merupakan sosok pelatih modern yang tak segan menerapkan pendekatan sports science dalam melatih. Selain itu, ia juga piawai membangun youth development system di dunia sepakbola, mengingat ia juga sangat concern pada pengembangan sepakbola usia muda. Meski belum banyak melatih klub profesional di Indonesia, namun coach Timo dianggap sebagai salah satu pelatih yang memiliki visi sepakbola modern.

BACA:  Players to Watch: Rishadi Fauzi dan Faris Aditama

Sementara itu, hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi dari pihak coach Timo maupun manajemen Persebaya sendiri. Ketika dimintai konfirmasi melalui pesan pribadi di akun Twitter resminya, coach Timo belum memberikan respon. (rvn)

  • Ariel Muhammad

    Bisa diperbaiki redaksinya mungkin. Coach timo tidak dipecat persiba. Tapi mengundurkan diri. Itu berbeda mas

  • Moh Arif Riyanto

    Semoga coach timo segera merapat melatih persebaya terima kasih

  • Bagus Sutikno

    Untuk pembinaan ok cak tapi nek gae prestasi golek liane ae, Persebaya harus juara Liga2 dan promosi Liga1 harga mati!