Panpel PSIM Masih Tunggu Keluarnya Izin Laga Lawan Persebaya

EJ – Persebaya akan bertandang ke Yogyakarta melawan tuan rumah PSIM di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (18/5). Namun empat hari jelang berlangsungnya laga, izin keamanan dari Polres Bantul belum keluar.

Panpel PSIM sebenarnya telah mengajukan izin kepada Polres Bantul terkait pertandingan tersebut. “Pada Jumat (6/5/2017) sudah kami (panpel) ajukan. Harapannya, izin dikabulkan, mengingat pentingnya laga ini,” kata Ketua Panpel PSIM, Brustam Iswanto, kepada Harian Jogja, Senin (8/5).

Ini adalah kali kedua alotnya pemberian izin keamanan laga yang melibatkan Persebaya. Alotnya pemberian izin juga terjadi saat Persebaya bertandang ke Blitar melawan PSBI. Laga yang seharusnya dilaksanakan Sabtu (6/5) akhirnya ditunda karena panpel PSBI tidak mampu menggelar laga akibat izin keamanan yang sulit didapat.

Jika pertandingan tersebut harus ditunda tentu akan merugikan Persebaya karena jumlah laga yang dimainkan lebih sedikit dibanding tim lain. Program-program latihan bisa terganggu akibat terus tertundanya laga-laga yang melibatkan Persebaya. (iwe)

BACA:  PSIM Puncaki Klasemen Grup 5