Players To Watch: Misbakhus Solikin dan Dicky Prayoga

Misbakhus Solikin dan Dicky Prayoga.

EJ – Duel PSIM melawan Persebaya diperkirakan berlangsung seru. Banyak pemain mempunyai skill individu yang baik. Berikut dua pemain dari masing-masing kesebelasan yang penampilannya layak ditunggu.

Misbakhus Solikin (Persebaya)

Tak bisa dipungkiri, Misbakhus Solikin adalah pemain Persebaya dengan rapor tertinggi dalam tiga match terakhir. Selain mampu mencetak streak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir, Misba juga semakin menunjukkan peran pentingnya di lini tengah Green Force.

Penampilan terbaik Misba terlihat pada laga melawan Persepam MU pekan lalu. Berduet dengan Sidik Saimima di lini tengah, pemain bernomor punggung enam itu bermain taktis dalam membangun serangan Persebaya dan berperan mendistribusikan bola dari belakang ke depan atau sayap. Diberikan peran free role oleh coach Ahmad Rosyidin, Misba kini bergerak bebas di sektor tengah sehingga kerap tiba-tiba muncul di dekat kotak penaltiĀ  lawan. Selain sebagai kreator serangan, Misba juga berperan dalam men-delay permainan. Alur serangan Persebaya akan berpusat pada pengidola Xavi Hernandez tersebut.

Di laga melawan PSIM nanti, Misba akan banyak berduel dengan Raymond Tauntu dan Pratama Gilang yang biasa menempati posisi duet gelandang tengah Laskar Mataram. Jika Misba dan Sidik Saimima mampu memenangi duel dengan Raymond-Gilang serta bisa mencegah distribusi bola ke kedua sayap PSIM, maka kesempatan Persebaya untuk bisa meraih poin di Stadion Sultan Agung akan terbuka lebar.

Dicky Prayoga (PSIM)

PSIM seperti mendapat berkah ketika mampu mendaratkan Dicky Prayoga. Melejit bersama PSS Sleman di awal Indonesia Soccer Championship B tahun lalu, kemudian meredup di putaran kedua, kini Dicky bangkit bersama Laskar Mataram. Pemain yang akrab disapa Jack itu pun seolah kembali menemukan performa terbaik di rumah barunya.

BACA:  Pemain Main Bebas dan Enjoy, Kunci Kemenangan Persebaya

Bersama generasi muda PSIM macam Rangga Muslim, Hendika Arga dan Pratama Gilang, Dicky menjadi roh permainan Laskar Mataram dibawah asuhan Erwan Hendarwanto. Ditempatkan diposisi sayap kanan, Dicky menjadi ancaman bagi bek-bek lawan dengan kecepatan dan kecerdikannya membawa bola. Catatan satu gol ke gawang Martapura FC menjadi sumbangan Dicky Prayoga bersama PSIM.

Beroperasi di sayap kanan, berarti Dicky Prayoga akan kerap berduel dengan Abdul Azis yang diprediksi akan kembali ditempatkan sebagai bek kiri Persebaya. Dicky akan sangat mengancam kotak penalti Persebaya jika Abdu Azis masih terlalu asyik menyerang. Pergantian posisi antara Dicky dan Rangga Muslim pun juga harus diwaspadi lini belakang Green Force. (rvn)

Facebook Comments