Sempat Unggul, Persebaya Bawa Pulang Satu Poin

Starter Persebaya lawan PSIM. Foto: Bimbim/EJ
Iklan

EJ – Persebaya mendapatkan hasil positif saat bertandang menghadapi tuan rumah PSIM di Stadion Sultan Agung, Kamis (18/5). Dalam lanjutan Liga 2 Grup 5 matchday 5, Persebaya berhasil menahan imbang Laskar Mataram dengan skor 1-1 (0-1).

Striker Persebaya Rishadi Fauzi sempat membuat Persebaya unggul di babak pertama. Bermain di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (18/5) dalam lanjutan Liga 2, Rishadi mencetak gol melalui tendangan kerasnya ke gawag PSIM di menit 28. Gol balasan PSIM dicetak Engkus Kuswaha menit 53.

Kick off laga PSIM melawan Persebaya berlangsung pukul 15.00 WIB. Menit awal Persebaya melakukan serangan. Selanjutnya di 25 menit berikutnya, PSIM melakukan serangan gencar ke gawang Dimas Galih. Menit 13, Abdul Azis mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Ayub.

BACA:  Asisten Pelatih PSIM Salut Hubungan Baik Bonek-Brajamusti

Melalui serangan rapi dan kerjasama dengan Mardiono, Rishadi mencetak golnya yang kedua buat Persebaya di menit 28. Tendangan dari jarak dekat tak mampu dibendung kiper PSIM. Kedudukan 0-1 Persebaya unggul. Abu Rizal mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras dengan menarik tangan pemain PSIM.

Iklan

Tertinggal satu gol PSIM langsung menyerang lebih gencar. Permainan semakin cepat dan keras. Dimas Galih dan Rishadi sempat tergeletak dilanggar lawan. Tambahan waktu babak pertama dua menit. Babak pertama berakhir 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, PSIM menekan pertahanan Persebaya. Beberapa kali serangannya membahayakan gawang Dimas Galih.

Pada menit 53, Striker PSIM Engkus Kuswaha menyambut bola dari umpan pemain PSIM di sektor kanan yang gagal dijaga Abdul Azis. Umpan itu diselesaikan dengan baik dan skor berubah menjadi 1-1.

BACA:  Tidak Ada Pemain Cedera, Persebaya Siap Tempur

Berhasil menyamakan kedudukan, membuat PSIM semakin meningkatkan serangan. Ditambah fisik para pemain Persebaya yang mulai menurun membuat beberapa serangan nyaris berbuah gol.

Untungnya, hingga wasit meniup tanda waktu pertandingan habis, skor tidak berubah 1-1. Keberhasilan Persebaya membawa pulang 1 poin menambah capaian positif Ahmad Rosyidin dalam pertandingan away. Persebaya belum terkalahkan di waktu normal.

Hasil ini membuat Persebaya naik peringkat ke posisi 4. Sementara PSIM masih berada di peringkat 3 Grup 5. Persebaya masih mempunyai tabungan satu pertandingan sebelum break puasa melawan PSBI Blitar. (bim/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display