Persebaya U-17 Hajar Kresna FC di Partai Pembuka

Persebaya U-17.

EJ – Persebaya U-17 menjamu Kresna FC dalam partai pertama Liga U-17 zona Jawa Timur Grup D. Laga digelar Jumat (19/5) di Lapangan Persebaya pada pukul 15.15 WIB.

Persebaya menggunakan jersey hijau dan Kresna FC memakai jersey biru. Pertandingan babak pertama lebih banyak dikuasai anak asuhan Seger Sutrisno.

Baru 18 menit berlangsung, Khotibul Umam mencetak gol melalui kerjasama yang rapi. Persebaya unggul 1-0. Salah satu bintang Persebaya, Jossa Andika, membuat gol pada menit 26 yang membuat Persebaya unggul 2-0.

Saat asyik menyerang, Persebaya kecolongan gol oleh Ikwan Suhandak pada menit 39. Kresna menipiskan skor 2-1 sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua berlangsung cepat dan keras. Banyak benturan antar pemain. Wasit Zainal Arifin mengeluarkan tiga kartu kuning. Dua kartu untuk Persebaya dan satu untuk Kresna.

Jossa mencetak gol keduanya pada menit 49 yang mengubah kedudukan menjadi 3- untuk keunggulan Persebaya U-17. Skor ini bertahan sampai babak kedua berakhir.

“Alhamdulillah bisa menang. Tim ini masih banyak kekurangan. Akan dievaluasi sambil jalan,” kata Seger Sutrisno, head coach Persebaya U-17.

Laga berikutnya Persebaya akan menghadapi Perssu Sumenep besok Sabtu (20/5) pada pukul 13.00 WIB di Lapangan Persebaya. (bim)

BACA:  Persebaya U-17 Raih Kemenangan Kedua