Madiun Putra Kalah, Persatu Kuasai Puncak Klasemen

EJ – Persaingan antar klub di Grup 5 Liga 2 semakin ketat. Madiun Putra yang belum terkalahkan dalam empat pertandingan akhirnya mengalami kekalahan pertamanya. Persatu Tuban menjadi klub yang mengalahkan Madiun Putra. Kemenangan tersebut didapat di kandang sendiri di Stadion Lokajaya, Sabtu (20/5).

Wirahadi Kusuma menjadi bintang Persatu dengan dua golnya. Di akhir babak pertama, Persatu unggul 2-0. Anak asuhan Sartono Anwar memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Namun Persatu menambah dua gol menjadi 4-1. Gol kedua Madiun Putra menjadi gol terakhir dan menjadikan skor akhir 4-2 untuk kemenangan Persatu.

Dengan hasil ini, Persatu langsung mengkudeta posisi puncak yang sebelumnya dikuasai Madiun Putra. Meski mempunyai nilai sama yakni 8, Persatu unggul selisih dua gol dibanding Madiun Putra. Kedua klub sama-sama melakoni lima pertandingan.

Sementara itu, di Stadion Gelora Pamelingan, Persepam MU Pamekasan mengalahkan PSBI Blitar dengan skor telak 4-1. Persepam berhasil unggul 2-1 di babak pertama. Laskar Sape Ngamok menggelontor gawang PSBI dua gol di babak kedua. Sekor 4-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Persepam MU naik ke posisi 5 dengan nilai 7. Sementara PSBI harus terpuruk di dasar klasemen dengan nilai 3. Tak ada klub yang mendominasi membuat persaingan menggapai dua besar sangat ketat.

Minggu besok (21/5), ada satu pertandingan di grup 5 yakni Persinga Ngawi menjamu Martapura FC di Stadion Ketonggo. Martapura akan menguasai puncak asalkan mengalahkan Persinga. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Tiga Pertandingan di Grup 5 Hari Ini, Persebaya Bisa Dikudeta