Persebaya U-17 Raih Kemenangan Kedua

Persebaya U-17 vs Perssu Muda Sumenep. Foto: Bimbim/EJ

EJ – Persebaya U-17 meraih kemenangan kedua dalam lanjutan Liga Remaja zona Jawa Timur. Bermain di Lapangan Persebaya siang ini Sabtu (20/5), Persebaya mengalahkan Perssu Muda Sumenep.

Menurunkan starting yang sama seperti saat melawan Kresna FC, anak asuh Seger Sutrisno agak kesulitan di babak pertama. Permainan kedua tim berimbang di awal pertandingan. Selanjutnya, Persebaya menguasai permainan.

Banyak peluang yang tercipta tetapi baru pada menit 43, pemain lincah nomor 11, Khatibul Umam berhasil mencetak gol melalui sepakan kaki kirinya. Sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Persebaya.

Di babak kedua, permainan semakin cepat dan keras. Empat kartu kuning keluar dari saku wasit. Tiga di antaranya didapatkan pemain Persebaya. Pada menit 70, Persebaya mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Sumenep. Fahrul Inzaghi mengeksekusi tendangan langsung melintir keras masuk jala gawang Sumenep. Persebaya unggul 2-0.

Di pertandingan ini, pelatih Seger Sutrisno melakukan beberapa rotasi pemain setelah unggul. Bahkan Kapten Zulfikar ikut diganti. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 tidak berubah.

“Alhamdulillah bisa menang kembali. Anak-anak masih terlihat lelah setelah mainĀ  kemarin,” kata Cak Seger, panggilan head coach Persebaya. (bim)

BACA:  Persebaya U-17 Siap Terjun di Liga Remaja