Kecolongan Gol Serangan Balik, PS Kopa Kalah Tipis di Kandang

Kapten PS Kopa dan Bojonegoro FC sebelum pertandingan digelar. Foto: Bimbim/EJ

EJ – Kejutan terjadi pada lanjutan Liga 3 Jawa Timur di Lapangan Persebaya, Rabu (24/5). PS Kota Pahlawan dikalahkan tamunya Bojonegoro FC dengan skor tipis 0-1 (0-0).

Bermain super ofensif pada babak pertama dan bermain setengah lapangan. Para pemain PS Kopa kesulitan membobol gawang Novian Efendi. Banyak peluang dari Adinda Riski dan Zamroji yang sia-sia. Babak pertama berakhir dengan 0-0.

Di babak kedua para pemain asuhan Maura Hally tidak mengendurkan serangan. Mereka terus menggempur lini pertahanan Bojonegoro FC. Bahkan hanya sesekali saja kiper PS Kopa Rizki Santoso memegang bola.

Sayang, melalui skema serangan balik cepat, pemain Bojonegoro FC Setya Heri berhasil membuat para penonton terdiam. Tendangan silang dari sisi kiri pada menit ke-62 berhasil merobek jala Rizki Santoso. Kedudukan berubah 0-1.

Ketinggalan gol membuat Maura memasukkan Ryan Rizaldi dan Bobby Ambarsari untuk menambah daya gedor. Akan tetapi sampai akhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. PS Kopa mengalami kekalahan keduanya.

“Kami kurang beruntung. 70 persen penguasaan bola dan 25 tembakan tidak menghasilkan apa-apa. Itulah sepakbola,” kata Maura seusai pertandingan.

Maura menambahkan akan ada tambahan striker dan pemain belakang. Pada bulan puasa, tim tetap akan ada latihan. Saat ini akan diadakan evaluasi oleh tim pelatih. (bim)

BACA:  PS Kopa Bakal Hadapi Persegres Putra Rabu Besok