Rian dkk Berangkat ke Toulon Tournament Sore Ini

Rian (belakang kanan) bersama punggawa Timnas saat uji coba lawan Persija. Foto: Goal.com

EJ – Timnas U-19 akan mengikuti Toulon Tournament di Prancis mulai 29 Mei hingga 10 Juni. Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, akan berangkat sore ini, Jumat (26/5). Ada 22 pemain serta delapan pelatih dan ofisial tim yang dibawa Timnas di turnamen ini. Bek Persebaya, Rachmat “Rian” Irianto, juga masuk dalam skuad tim yang dilatih Indra Sjafri ini.

Timnas tergabung dalam Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia. Pertandingan pertama Timnas adalah melawan Brasil di Stade d’Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence, 31 Mei nanti.

Sebelum berangkat ke Prancis, Timnas melakoni beberapa uji coba melawan klub-klub tanah air. Tim yang dikapteni Rian ini mengalahkan Perseden 2-0 dan klub Liga 1 Persija 1-0.

”Saya melihat para pemain juga memiliki motivasi tersendiri untuk memberikan yang terbaik dalam event itu. Apalagi, mereka akan bertarung dengan Brasil, Ceko, dan Skotlandia. Sebuah kesempatan yang tidak datang setiap saat. Dan, para pemain terlihat sangat senang menyambut momentum ini,” kata Indra Sjafri seperti dikutip dari Jawa Pos.

Toulon Tournament 2017 diikuti 12 tim yang dibagi menjadi tiga grup. Ada empat stadion yang digunakan dalam turnamen ini yakni Stade Jules Ladoumègue, Stade Parsemain, Stade d’Honneur Marcel Roustan, dan Stade de Lattre-de-Tassigny. Turnamen ini digelar setiap tahun dan dimulai sejak 1967. Turnamen ini mengundang tim dibawah usia 21 tahun. (iwe)

Pembagian Grup:

Grup A:

  1. Angola
  2. Kuba
  3. Inggris
  4. Jepang

Grup B:

  1. Bahrain
  2. Pantai Gading
  3. Prancis
  4. Wales

Grup C:

  1. Brasil
  2. Indonesia
  3. Republik Ceko
  4. Skotlandia
BACA:  Rachmat Irianto Jadi Kapten, Timnas U-19 Menang Lawan Perseden