Alfredo Vera Pelatih Persebaya, Ini Pendapat Bonek

Alfredo Vera (tengah) saat diperkenalkan sebagai pelatih Persebaya di Wisma Karanggayam. Foto: Iwan Iwe/EJ

EJ – Ditunjuknya Alfredo Vera sebagai pelatih Persebaya menggantikan Iwan Setiawan memberi harapan baru bagi Bonek, pendukung fanatik Persebaya. Ratusan Bonek terlihat menyambut kedatangan pelatih asal Argentina itu di Wisma Persebaya, Sabtu (27/5).

Bonek juga berfoto bersama dengan Alfredo dan juga Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda di teras wisma. Beberapa meminta foto bersama mantan pelatih Persipura itu.

Andie Peci, salah satu Bonek, tidak terlalu mempermasalahkan penunjukkan Alfredo. Menurutnya, penunjukkan pelatih merupakan wilayah manajemen.

“Kami tidak terlalu masuk wilayah itu. Tentu Bonek punya harapan besar, apalagi referensi Alfredo sangat menarik karena pernah membawa Persipura juara,” ujar Andie.

Bonek dalam posisi mendukung dan berharap Alfredo membawa Persebaya naik ke Liga 1.

Soal kemungkinan adanya tekanan dan tuntutan Bonek kepada Alfredo, Andie mengatakan jika itu hal yang wajar. “Pelatih harus sadar kalau ia berada di sebuah klub fenomenal. Tekanan pasti terjadi. Dan itu alamiah. Tentu bakal ada protes jika tidak membawa kemenangan. Tekanan hal yang wajar,” ujarnya.

Latihan pertama Persebaya akan digelar Senin besok (29/5). Kemungkinan, latihan hanya diikuti sebagian pemain, terutama pemain asal Surabaya. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Agendakan Uji Coba dan TC