Fisik Pemain Kedodoran, Ini Kata Alfredo Vera

Alfredo Vera memberi pengarahan kepada para pemain.

EJ – Di beberapa pertandingan di Liga 2, fisik para pemain Persebaya sering kedodoran, terutama di babak kedua. Kondisi tersebut juga disoroti Pelatih Persebaya, Alfredo Vera. Dalam latihan kemarin (29/5), Alfredo memberi menu latihan fisik dan taktik.

“Hari ini kita latihan fisik dan taktik. Saya biasa latihan seperti itu. Kita main dengan bola. Baru nanti di training center (TC) kita beri latihan fisik tambahan tanpa bola. Tapi yang utama, kita mulai dengan bola untuk melihat kualitas pemain,” ujar Vera usai memimpin latihan.

Pelatih asal Argentina ini menilai jika kondisi fisik para pemain sering kedodoran karena mereka tidak bisa mengatur tempo.

“Saya lihat dari latihan tim ini punya pemain-pemain muda. Mereka banyak lari. Tapi bagaimana stamina mereka hilang? Saya pikir itu karena tidak bisa mengatur tempo. Mereka tidak bisa bermain dengan intensitas seperti itu. Itu nanti yang kita coba cari agar pemain bisa atur tempo,” lanjut mantan arsitek Persipura tersebut.

Alfredo pun sudah mengagendakan TC dalam waktu dekat untuk membenahi fisik pemain. Persebaya kembali menggelar latihan rutin di Stadion GBT, Selasa sore (30/5). (rvn)

BACA:  Inilah Tim Pelatih Persebaya Yang Baru