Alfredo Vera Gunakan TC di Bali untuk Benahi Fisik Pemain

Alfredo Vera. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Alfredo Vera terus menggenjot teknik dan fisik para punggawa Persebaya. Minggu (4/6) siang kemarin, tim pun diberangkatkan ke Bali untuk melakoni training center atau TC. Di Pulau Dewata, Vera ingin berfokus untuk membenahi masalah fisik pemain yang dianggap masih menjadi masalah serius di tubuh Persebaya.

“Kondisi fisik pemain bagus. Ada progress. Tapi saya tidak bisa nilai dari dulu sampai sekarang karena saya baru masuk. Saya tekankan agar para pemain bisa bermain di skema saya,” ujar Alfredo Vera kepada awak media usai latihan Minggu (4/6) pagi kemarin.

“Di Bali nanti akan sama seperti sekarang. Banyak fisik dan taktik,” lanjut juru taktik asal Argentina tersebut.

Ketika ditanya mengapa memilih Bali, Vera menjawab: “Mungkin Malang bagus, tapi saya ikut manajemen di Bali.”

TC di Bali ini sendiri merupakan persiapan guna menghadapi pertandingan lanjutan Liga 2 yang akan kembali digelar usai Hari Raya Idul Fitri. Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi jadwal padat di bulan Juli karena harus melakoni tiga pertandingan.

“Kita masih ada banyak waktu untuk persiapan. Tapi pemain mulai sedikit mengerti dengan taktik yang saya inginkan. Sampai sekarang respon pemain bagus. Semua pemain semangat,” pungkas Vera. (rvn)

BACA:  TC di Bali, Persebaya Cari Klub Lokal Untuk Uji Tanding