Alfredo: Pemain Mulai Mengerti Apa yang Saya Mau

Alfredo Vera dan Esteban Busto. Foto: Ruddy Khaizan for EJ.

EJ – Pelatih anyar Persebaya, Alfredo Vera nampak puas dengan training center (TC) yang digelar selama kurang lebih sepekan di Bali. Meski dalam pertandingan uji coba harus kalah dari PS Badung, namun Alfredo melihat ada perkembangan positif yang ditunjukkan oleh punggawa Persebaya selama menjalani TC.

Alfredo sendiri menargetkan untuk membenahi fisik dan taktik Rendi Irwan cs. dalam rangkaian TC di Bali pekan lalu. Selama sepekan berada di Pulau Dewata, arsitek tim asal Argentina tersebut mulai melihat kekompakan antar pemain. Selain itu, Alfredo pun berusaha untuk melihat apa kekurangan yang ada di dalam tim Persebaya.

“Saya tidak tahu seperti apa kondisi mereka sebelum saya gabung dengan tim ini, namun pelan-pelan kita bikin tim ini kompak terutama pada kondisi fisik dan taktik permainan dan selama kita training center ini mereka mulai mengerti apa yang saya mau dan berjalan dengan lancar latihan kita, ” ungkap Alfredo.

Lebih lanjut lagi, Alfredo pun juga menyebutkan bahwa ia cukup puas dengan hasil TC di Bali karena pemain-pemainnya secara bertahap mulai mengerti apa yang ia inginkan. Selama menggelar TC di Bali, Alfredo menerapkan latihan dua kali sehari , pagi dan malam. Hal ini ditujukan untuk menggembleng fisik pemain sekaligus melihat bagaimana pemahaman pemain terhadap taktik yang diterapkan pelatih.

Usai TC di Bali, skuad Persebaya kembali ke Surabaya. Selanjutnya, Persebaya dijadwalkan menjamu Persik Kediri dalam tajuk Anniversary Game pada Sabtu, (17/6) akhir pekan ini. (rvn)

BACA:  Persebaya Agendakan Uji Coba dan TC