Manajemen Batik Keris Akhirnya Ijinkan Mural di Dinding Gedungnya

Mural yang dihapus Batik Keris beberapa waktu lalu.

EJ – Setelah mendapat protes dari Bonek atas dihapusnya mural karya Gate 17 beberapa waktu lalu, manajemen Batik Keris akhirnya mengijinkan penggunaan dinding gedungnya untuk dijadikan mural.

Dalam keterangannya di akun Twitter mereka, manajemen Batik keris mengaku telah berkoordinasi dengan Project Mural Persebaya.

“Kesimpulan dari diskusi tersebut, insiden penghapusan mural disebabkan miskomunikasi mekanisme dan perijinan,” Batik Keris dalam keterangannya.

“Batik Keris berikan ijin penggunaan dinding gedung di Jl Embong Malang sebagai ruang ekspresi mural peringatan 90 tahun Persebaya sampai dengan 18 Juni 2017. Batik Keris turut mendukung aksi dan kreativitas seni budaya yang konstruktif dan positif. Selamat peringatan 90 tahun Persebaya. Terima kasih,” imbuh Batik Keris.

Jelang perayaan 90 tahun Persebaya, mural bertema ulang tahun bertebaran di sudut-sudut kota Surabaya. Project Mural Persebaya merupakan salah satu kelompok mural yang aktif mengerjakan mural di Surabaya. Karya-karya mereka bisa dilihat di beberapa dinding di jalan-jalan besar di Surabaya. (iwe)

BACA:  CAP12, Komunitas Mural Pendukung Persebaya