Persik Kediri, Lawan Sepadan untuk Persebaya

EJ – Laga uji coba menghadapi Persik Kediri dalam tajuk Anniversary Game memperingati hari jadi Persebaya ke-90, Sabtu (17/6), akan menjadi momen yang tepat untuk mengukur kesiapan Persebaya sebelum kompetisi kembali dilanjutkan Juli nanti. Dengan adanya pergantian kursi pelatih di tim Persebaya, Persik menjadi lawan ideal guna menguji sejauh mana adaptasi punggawa Green Force dibawah asuhan Alfredo Vera.

Dipilihnya Persik sebagai lawan uji coba memang cukup menguntungkan bagi Persebaya. Partai melawan Persik akan menjadi kesempatan Alfredo Vera untuk menentukan kerangka tim, sekaligus melihat hasil TC di Bali pekan lalu. Selain itu, Persik bisa menjadi representasi kekuatan tim papan atas yang berlaga di Liga 2.

Saat ini Macan Putih tengah kokoh berada di posisi k-2 Grup 6 dengan koleksi 9 poin. Anak asuh Bejo Sugiantoro itu hanya kalah selisih gol dari penguasa klasemen Grup 6, Kalteng Putra.

Di tangan Bejo, yang notabene adalah legenda Persebaya, Persik tampil trengginas. Mereka mencatatkan 3 kemenangan dan hanya kalah 1 kali, dimana satu-satunya kekalahan Persik diderita dari PS Mojokerto Putra. Tak hanya kokoh di posisi runner-up sementara Grup 6, Persik menjadi tim paling produktif kedua diantara penghuni Grup 6 lain. Hingga sebelum libur Ramadhan, pemain-pemain Persik sukses 9 kali menjebol gawang lawan dan hanya kemasukan 5 gol.

Sama seperti Persebaya, Persik pada musim ini banyak dihuni pemain-pemain muda. Sebut saja Mohammad Fahat Abdullah dan Sedek Sanaky yang menjadi kekuatan lini belakang, serta Abdul Rahman “Abanda” dan supersub Septian Bagaskara yang menjadi sumber gol utama Macan Putih. Darah muda di tubuh Persik itu dikombinasikan dengan nama-nama berpengalaman seperti Febly Gushendar dan Imam Budi Hernandi. Hasil racikan coach Bejo pun terbukti moncer dengan membuat Persik untuk sementara bercokol di papan atas Grup 6

BACA:  Masih Gagal Menang, Masih Banyak PR

Pertandingan menghadapi Persik sendiri merupakan pertandingan kedua Persebaya dibawah asuhan pelatih baru Alfredo Vera. Sebelumnya, Alfredo menjalani debut sebagai pelatih Bajul Ijo ketika Persebaya beruji coba dengan PS Badung dalam rangkaian TC di Bali beberapa waktu lalu. Pada pertandingan pertamanya bersama Persebaya, pelatih asal Argentina itu memperoleh hasil buruk karena Rendi Irwan dkk. kalah dari PS Badung. Laga melawan Persik di Stadion Gelora Bung Tomo akhir pekan ini pun menjadi kesempatan Alfredo Vera untuk unjuk gigi di hadapan pendukung Persebaya. (rvn)

Facebook Comments