Pelajaran Anniversary Game, Beli Tiket Sejak Awal dan Coba Online

Momen ulang tahun Persebaya ke-90 kali ini sungguh spesial. Inilah ulang tahun pertama Persebaya usai diakui federasi dan berkiprah di liga resmi. Setelah bertahun-tahun merayakan dalam kondisi tim yang tak pasti, tahun ini Persebaya bisa merayakan dengan gegap gempita dan menggelar Anniversary Game melawan Persik Kediri.

Menjadi peserta Liga 2, skuad lengkap, manajemen lebih profesional, Bonek yang semakin fanatis, kondisi-kondisi ini membuat ulang tahun kali ini sangat berbeda. Tak heran jika animo Bonek yang ingin datang langsung ke stadion GBT sangat tinggi. Sayangnya, kapasitas stadion yang hanya bisa menampung maksimal 55 ribu tak mampu memenuhi permintaan akan tiket pertandingan.

Banyak yang mengeluh tidak mendapatkan tiket. Bonek mendapati fakta jika mereka kehabisan tiket. Dari belasan ticket box, semua tak mampu memenuhi permintaan Bonek. Antrian tetap saja mengular meski tiket telah habis.

Panpel sendiri mengaku telah menyebar 40 ribu tiket ke semua ticket box. Dan dalam beberapa hari sejak ticket box dibuka, tiket tersebut ludes terjual. Namun, permintaan tiket terus saja ada. Dan yang belum dapat tiket terpaksa gigit jari.

Apa pelajaran yang bisa diambil dari ludesnya tiket Anniversary Game?

Jika ingin membeli tiket, sebaiknya membelinya sejak awal ticket box dibuka. Sebenarnya, panpel telah membuka ticket box sejak 8 juni lalu, sembilan hari sebelum hari H pertandingan. EJ pernah mencoba membeli tiket di salah satu ticket box di awal pembukaan. Saat itu tidak ada antrian dan tiket langsung ditangan kurang dari 5 menit.

Sediakan waktu sejak ticket box dibuka untuk membeli tiket jika kita memang berniat nonton. Ini akan membuat peluang mendapatkan tiket akan membesar. Kita juga tidak perlu berdesak-desakkan untuk antri karena biasanya, orang membeli tiket mendekati hari H pertandingan.

BACA:  Usai Iwan Dipecat, Jangan Ada Lagi Drama Terkait Posisi Pelatih

Pelajaran lain adalah perlunya mencoba pembelian melalui online. Memang bagi sebagian orang, membeli tiket secara online terlalu ribet. Namun keribetan itu hanya terjadi di awal saat kita masih belajar membeli online. Setelah berhasil, maka kita akan mendapatkan kemudahan.

EJ juga pernah mencoba membeli tiket online saat Homecoming Game Persebaya vs PSIS. Tak sampai 15 menit, tiket sudah ada di tangan. Dan itu dilakukan di depan layar komputer. Tak perlu antri, biaya bensin, atau parkir.

My Ticket sebagai vendor tiket menyediakan opsi pembayaran untuk setiap pembelian, mulai kartu kredit hingga transfer ke bank. Jika alasannya tak punya kartu kredit atau ATM, kita bisa menyetor tunai di teller bank mana saja saat membayar.

Pembelian online sebaiknya dilakukan sejak awal sehingga jika ada masalah, kita bisa mengantisipasinya. Jangan juga membeli tiket online mendekati hari H. Karena dipastikan load website akan meningkat dan berpotensi mendapatkan masalah.

Sebagai Bonek, kita pasti ingin merayakan ulang tahun klub kesayangan kita. Terlebih ulang tahun itu dirayakan di stadion kebanggaan. Jika sudah ada niat menonton Anniversary Game, kita pasti akan berusaha mendapatkan tiket sejak awal. Marah-marah karena tiket telah habis akibat kelalaian kita bukanlah sikap bijak. Kita harus legowo jika tidak mendapat tiket karena puluhan ribu Bonek sama-sama ingin menonton.

Untuk yang sudah mendapatkan tiket, selamat menikmati Anniversary Game dan menjadi saksi kemeriahan perayaan ulang tahun Persebaya.

Salam Redaksi