Tentang Cinta, Rindu, dan Keterbatasan Mendukung Persebaya

Antrian tiket di Coffee Toffee JX Expo.

Tentang cinta, rindu, dan keterbatasan mendukungmu. Beberapa hari lagi adalah hari spesial untukmu. Ya, 90 tahun sudah kau menjadi kebanggaan pendukungmu. Sudah cukup senja untuk ukuran tim sepak bola dan tahu betul tentunya tentang carut marut liga yang kau ikuti. Yang kau sendiri pun pernah menjadi korban kejamnya orang-orang yang berkuasa pada saat itu.

Setelah beberapa tahun dipaksa hilang, kini kau kembali. Kembali ke tempat asalmu dengan orang-orang baru yang merawatmu.

Teman-teman pendukungmu sedikit demi sedikit telah merubah stigma negatif yang disematkan kepadanya selama ini. Setelah sekian lama berjuang mengembalikanmu, kini kami sebagai pendukungmu bisa kembali melihat kau berlaga.

Tentang keterbatasan mendukungmu. Betapa sulitnya mendapatkan tiket hanya untuk melihat kau berlaga. Bahkan dari Bonek yang asli surabaya sendiri pun kesulitan mendapatkannya. Bayangkan, bagaimana sulitnya bonek luar kota mendapatkan tiket tersebut. Ada tiket online memang, tapi apa manajemen tahu keterbatasan sebagian besar teman-teman Bonek rasakan. Kami sudah berbenah, sebaiknya manajemen sama-sama berbenah. Tolong perbaiki sistem tiketnya. Jangan persulit hiburan kami. (*)

BACA:  Hari Ini, Penukaran Tiket Presale di Mess Persebaya