Hadapi Persik, Alfredo Vera Bebaskan Pemain Berkreasi

Alfredo Vera dan Esteban Busto. Foto: Ruddy Khaizan for EJ.

EJ – Jelang laga Anniversary Game menghadapi Persik Kediri, Sabtu (17/6) malam ini, pelatih Persebaya Alfredo Vera memberikan kebebasan penuh kepada pemain-pemainnya untuk berkreasi di atas lapangan.

Sebelumnya, Alfredo Vera menyatakan bahwa ia lebih ingin melihat progress pemain-pemain Persebaya pada laga kontra Persik malam nanti. Pelatih asal Argentina itu ingin melihat bagaimana pemahaman punggawa-punggawa Green Force terahadap taktik yang ia mau.

Seperti yang sudah terlihat pada TC di Bali beberapa pekan lalu, Alfredo menyatakan bahwa para pemain mulai memahami strategi main yang ia inginkan. Ia pun juga memberikan kebebasan penuh kepada pemain untuk berkreasi di atas lapangan, namun dengan catatan harus sesuai dengan pakem yang sudah ada.

”Untuk strategi, tidak ada perubahan. Saya selalu bermain dengan pakem yang sama. Kemungkinan ada sedikit perbaikan saja yang kami lakukan dalam latihan beberapa hari ke depan,” kata Alfredo.

Selain membebaskan pemain Persebaya untuk memperlihatkan kemampuan terbaik mereka di lapangan, Alfredo pun juga menganggap semua pemain sama. Oleh karena itu, pada laga menghadapi Persik Kediri pun mantan pelatih Persipura Jayapura itu ingin memberikan kesempatan bagi semua pemain, khususnya yang kurang mendapat menit bermain, untuk unjuk gigi pada laga nanti.

“Saya memberikan kesempatan bagi para pemain berebut menjadi starting eleven. Ini sengaja diadakan untuk beri kesempatan pemain yang jarang dimainkan,” pungkas Alfredo. (rvn)

BACA:  Angel Alfredo Vera dan Pesan Implisit Manajemen