Pemain Persebaya Siap Tunjukkan Karakter Suroboyo

Latihan Persebaya yang digelar Selasa malam (13/6). Foto: Alfani Dolken for EJ.

EJ – Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya dalam Anniversary Game, Persebaya siap memberikan penampilan terbaiknya. Kemenangan atas Persik dalam laga uji coba nanti tentu bisa menjadi kado indah bagi Bonek.

Kritik pedas Bonek agar para pemain tampil dengan karakter Suroboyo yang ngotot dan ngeyel rupanya didengar. Setidaknya itu yang dikatakan manajer Persebaya, Chairul Basalamah, kepada EJ. Ia mengaku para pemain telah menunjukkan progress yang signifikan setelah TC yang dilakukan di Bali.

“Para pemain kini tampil lebih ngotot, keras, dan ngeyel. Mereka berusaha menunjukkan performa terbaiknya dengan karakter Suroboyo,” ujar pria yang akrab dipanggil Abud ini.

Ia bahkan sampai menegur para pemain karena kerasnya permainan agar tidak terjadi cedera. Tampil ngototnya para pemain karena masing-masing ingin menampilkan performa terbaiknya.

Abud memastikan para pemainnya tidak terbebani dan nervous saat menghadapi Persik seperti halnya saat melawan PSIS di Homecoming Game. Terlebih, pelatih Persebaya, Alfredo Vera, tidak mewajibkan Persebaya untuk menang.

“Yang terpenting dalam uji coba kali ini adalah para pemain menunjukkan progress yang meningkat sehingga bisa diaplikasikan saat pertandingan resmi di Liga 2 nanti,” pungkasnya. (iwe)

BACA:  Ultah ke-90, Persebaya Gelar Uji Coba Lawan Persik