Players to Watch: Sidik Saimima dan Abdul Rahman Abanda

Sidik Saimima dan Abdul Rahman Abanda.

EJ – Persebaya akan menjamu Persik dalam Anniversary Game di Stadion GBT, Sabtu (17/6). Pertandingan diperkirakan berjalan seru meski laga bersifat uji coba. Persebaya pastinya ingin membuktikan kemampuan di hadapan publik sendiri. Persik juga tak ingin malu dengan menyerah kalah begitu saja.

Kedua tim mempunyai pemain-pemain yang kemampuannya berimbang. Ada beberapa pemain yang layak ditunggu penampilannya dalam pertandingan ini. Mereka adalah Sidik Saimima (Persebaya) dan Abdul Rahman Abanda (Persik).

Sidik Saimima

Musim ini, Sidik Saimima menjadi salah satu pemain Persebaya yang bermain di bawah radar. Namanya mungkin tidak terlalu diperhitungkan seperti halnya Misbakhus Solikin atau Rishadi Fauzi yang menjadi sumber gol utama Bajul Ijo. Namun secara permainan, Saimima memiliki peran yang sangat krusial di lini tengah Persebaya.

Dalam tiga pertandingan liga terakhir, pemilik nomor 7 ini selalu menjadi pilihan utama. Menghadapi Martapura FC, Persepam MU dan terakhir PSIM Jogja, Sidik Saimima selalu menghuni starting line-up berduet dengan Misbakhus Solikin sebagai double pivot Persebaya di lini tengah. Berbeda dengan Solikin yang berperan sebagai playmaker, Saimima bertugas sebagai breaker di lini tengah. Karakter defensifnya pun sangat berguna untuk membendung serangan lawan.

Di setiap pertandingan, Saimima selalu memiliki work rate yang sangat tinggi. Ia tak henti-hentinya berlari mengejar bola dan mematikan gerak lawan. Kinerja maksimal Sidik Saimima di lini tengah pun meringankan tugas Misbakhus Solikin dalam mengatur irama serangan Green Force.

Abdul Rahman Abanda

Tak butuh waktu lama bagi Abdul Rahman “Abanda” untuk menjelma menjadi bintang baru di skuad Macan Putih, Persik Kediri. Meski menjadi pemain terakhir yang bergabung di tim Persik, Abanda tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

BACA:  Players to Watch: Abu Rizal dan Agung Suprayogi

Dalam partai perdananya berseragam ungu Persik, Abanda langsung mencetak brace ke gawang Perssu Sumenep. Performa ciamik Abanda pun langsung mengantarkan Persik untuk sementara bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup 6. Bersama Arif Yanggi dan Ferry Kurniawan, mantan penyerang PSM Makassar dan Persiba Balikpapan itu pun membentuk trio mematikan di lini serang Persik Kediri.

Jika dimainkan pada laga uji coba melawan Persebaya, Abanda pun berkesempatan untuk membuktikan kemampuannya. Pada awal musim lalu, nama Abdul Rahman Abanda sempat dikaitkan dengan Persebaya. Namun sayangnya, Abanda mendapat penolakan oleh pelatih Persebaya sebelumnya. (rvn)