Coach Alfredo Akui Timnya Kurang Bisa Mainkan Tempo

Alfredo Vera usai laga. Foto: Joko Kristiono/EJ.

EJ – Di babak pertama, Persebaya berhasil menampilkan permainan yang menjanjikan. Main cepat saat menyerang dan melakukan pressing ketat saat kehilangan bola, membuat permainan Persebaya begitu solid. Persik pun gagal mengembangkan permainan.

Sayangnya, performa itu tidak terlihat di babak kedua. Persik berhasil mengimbangi permainan Persebaya dan beberapa kali menciptakan banyak peluang. Bahkan, Persik mampu mencetak gol di menit 52.

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, mengakui jika timnya kurang bisa mengatur tempo permainan. “Performa tim di babak pertama bagus. Karena terus main press dan tidak turun tempo, babak kedua agak sedikit capek. Persik bisa curi gol,” ujar Alfredo saat jumpa pers seusai laga.

Senada dengan Alfredo, pemain belakang M Irvan juga mengatakan para pemain sempat kehilangan tempo permainan. “Bener kata coach, kita kehilangan tempo. Semua sudah sesuai plan coach di babak pertama. Namun babak kedua, kami kehilangan tempo,” ujar Irvan.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan timnya masih memiliki waktu untuk mengoreksi performa. Terlebih usai lebaran, Persebaya langsung menjamu Persatu di kandang. “Masih ada waktu buat koreksi. Menurut saya, permainan kami lumayan bagus,” pungkas Alfredo. (iwe)