Lapangan GBT Diperbaiki, Persebaya Sementara Latihan di GDS

Latihan Persebaya di GDS.

EJ – Persebaya kembali menjalani latihan rutin. Tidak seperti biasanya di Stadion GBT, latihan malam yang dilakukan Senin, 19 Juni, digelar di Stadion Gelora Deltas Sidoarjo (GDS).

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengatakan jika latihan di GDS hanya sementara. Timnya tidak bisa menggunakan stadion di daerah Benowo itu karena saat ini lapangan sedang diperbaiki usai digunakan Persebaya dalam Anniversary Game melawan Persik.

“Pihak pengelola masih memperbaiki lapangan, terutama rumput yang kemarin digunakan sebagai laga uji coba. Lapangan diperbaiki sebelum bisa digunakan lagi untuk latihan dan pertandingan Persebaya di Liga 2,” ujar Chairul kepada EJ.

Timnya sebenarnya ingin menggunakan Stadion Gelora 10 November namun lampu penerangan di stadion bersejarah itu tidak memadai. Pihaknya terpaksa memindahkan tempat latihan di stadion kandang klub Deltras.

“Jika lapangan di GBT sudah diperbaiki, Persebaya akan kembali berlatih di sana,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai biaya sewa stadion untuk latihan dan laga resmi Persebaya yang dinaikkan pihak pengelola, Chairul mengatakan jika pihaknya tidak keberatan dan masih mampu membayarnya.

“Tidak masalah. Mungkin untuk memperbaiki lapangan dan fasilitas stadion yang sering kami pakai,” pungkas pria yang biasa dipanggil Abud ini.

Persebaya kembali menjalani latihan di GDS nanti malam (20/6). Latihan akan dimulai pukul 20.00 – 22.00 WIB. Usai lebaran, Persebaya akan menghadapi Persatu Tuban dalam lanjutan Liga 2, Kamis (6/7). Pertandingan akan digelar di Stadion GBT. (iwe)

BACA:  Ahmad Rosyidin Sebut Ada Plus Minus Ditundanya Laga Lawan PSBI