Peringati 90 Tahun Persebaya, Bonek Jateng Gelar Tasyakuran dan Bagi Takjil

Bonek Jateng merayakan ultah Persebaya ke-90.

EJ – Bonek Jateng serempak menggelar acara bagi takjil dan buka bersama untuk memperingati ulang tahun tim kebanggaannya yang ke-90. Acara diadakan di Salatiga, Minggu, 18 Juni 2017.

Acara diawali dengan membagikan sebanyak 500 takjil secara jemput bola kepada kaum Duafa yang berada di area Jl Jendral Sudirman, Salatiga. Setelah itu bergeser menuju rumah makan Elang Sari yang terletak di daerah Tingkir.

Tak sampai disitu, acara berlanjut dengan beberapa agenda yaitu buka bersama, doa bersama. akustik music serta (Chant class). Acara juga diisi pemotongan kue 90 tahun Persebaya, pemilihan pemenang lomba design scarf Bonek Jateng, serta terakhir Sarasehan (Forum akbar) Bonek Jawa Tengah.

Acara tampak meriah dengan kehadiran berbagai komunitas yang tergabung di Bonek Jateng, di antarannya

Zona Ambarawa, District Magelang, Zona Barat (Cilacap), Bonek Boyolali, Bonek Klaten, Bonek Banjarnegara, Bonek Kudus, Student Class Demak, Zona Pantura, Militan Tanah petir (Purwodadi), dan masih banyak lagi.

“Ini adalah wujud rasa syukur kami kepada Tuhan YME atas kembalinya Persebaya ke pentas sepakbola nasional. Perayaan hari jadi Persebaya ini kita rayakan dengan bagi takjil, buka puasa bersama karena bertepatan dengan momen bulan ramadhan 1438 H. Walaupun di Surabaya sendiri juga digelar laga yang bertajuk Anniversary Game antara Persebaya kontra Persik Kediri, namun alhamdulilah acara di Salatiga hari ini berjalan hikmat dan lancar semuanya,” ujar salah satu sesepuh sekaligus koordinator acara, Exo Elandpoetrana.

Selain bertepatan dengan momen 90 tahun Persebaya, tuan rumah Bonek Salatga Area juga merayakan hari jadinya yang ke-7 tahun. (*)

Bonek Jateng bagi-bagi takjil.
BACA:  90 tahun Persebaya, Api Perlawanan Yang Tak Pernah Padam