Persebaya Denda Pemain Yang Telat Latihan dan Kelebihan Berat Badan

EJ – Persebaya kembali menggelar latihan Kamis malam (29/6) usai menjalani libur lebaran. Rencananya, latihan akan digelar di lapangan futsal yang ada di apartemen tempat pemain menginap di kawasan Darmo Permai.

Para pemain yang berasal dari Surabaya atau pun luar Surabaya wajib menghadiri latihan malam ini. Tak ada toleransi bagi yang telat. Denda akan langsung dikenakan kepada para pemain yang telat. Selain itu, para pemain yang kelebihan berat badan juga akan dikenakan denda.

“Denda akan diberlakukan bagi pemain yang telat hadir dan mereka yang overweight,” demikian pernyataan Persebaya dalam akun twitternya.

Sebelum libur lebaran, para pemain memang ditimbang berat badannya. Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengatakan jika langkah itu dilakukan agar para pemain menjaga pola makan selama libur lebaran.

“Biasanya saat lebaran, para pemain tidak menjaga pola makannya. Makan makanan yang banyak lemaknya atau santan-santanan. Sebelum mereka libur, tim dokter mengukur berat badan para pemain. Diharapkan setelah mereka kembali, berat badan tidak bertambah,” ujar Chairul kepada EJ sebelum Persebaya meliburkan pemain (22/6).

Persebaya akan kembali menjalani lanjutan kompetisi Liga 2 Grup 5. Persatu Tuban menjadi lawan di laga yang rencananya digelar, Kamis (6/7). (iwe)

BACA:  Lebih Dekat dengan Nerius Alom, Gelandang Anyar Persebaya