Players to Watch: Abu Rizal dan Agung Suprayogi

Abu Rizal dan Agung Suprayogi.

EJ – Pertandingan melawan Persatu harus dimanfaatkan Persebaya semaksimal mungkin dengan kemenangan di kandang. Kali ini, Abu Rizal menjadi players to watch bersama Agung Suprayogi (Persatu).

Abu Rizal

Nama Abu Rizal “Rodeg” secara mengejutkan muncul sebagai salah satu pemain dengan rating terbaik dalam dua laga terakhir yang dilakoni Persebaya. Meski posisi naturalnya adalah gelandang, namun Rizal ternyata mampu tampil sangat baik ketika dipasang sebagai bek kanan.

Mengisi pos full back kanan, Rizal membuat serangan Persebaya dari sisi sebelah kanan menjadi lebih hidup. Berbekal stamina tinggi yang ia miliki, Rizal secara konsisten mampu naik-turun membantu serangan dan pertahanan. Pada pertandingan liga terakhir kontra PSIM, kombinasi Rizal dan Kurniawan Karman di poros kanan Persebaya mampu membendung agresivitas sayap kiri PSIM yang ditempati oleh Rangga Muslim. Pada laga tersebut, Rizal uskses mencatatkan 3 kali clearance dan 1 kali intercep.

Pada laga menghadapi Persatu, Rizal “Rodeg” diprediksi akan kembali mengisi satu slot pemain inti di posisi bek kanan. Umpan-umpan crossing Rizal dari sisi sebelah kanan akan menjadi santapan empuk bagi striker utama Persebaya, Rishadi Fauzi.

Agung Suprayogi

Agung Suprayogi menjadi salah satu nama senior di barisan pemain Persatu Tuban. Meski usianya tak lagi muda, namun pengalaman dan jam terbang Agung membuatnya menjadi sosok penting yang membuat Laskar Ronggolawe mampu menjadi penguasa klasemen sementara Grup 5.

Sejauh ini, Agung Suprayogi sudah mencetak tiga gol bagi Persatu. Madiun Putra, Persinga Ngawi dan Martapura FC adalah korban dari gol-gol mantan pemain Persik Kediri tersebut. Agung sendiri merupakan tipe penyerang murni yang lebih banyak beroperasi di dekat kotak penalti lawan. Umpan-umpan bola daerah merupakan “menu” favorit bagi striker bernomor punggung 10 tersebut. Di lini depan Persatu, Agung akan mendapatkan dukungan dari rekan duetnya yakni Yan Helda Ratama serta Danu Rosade dari lini tengah.

BACA:  Kemenangan Untuk Mereka Yang Setia Kepada Persebaya

Pada duel kontra Persebaya nanti, Agung Suprayogi merupakan lawan sepadan untuk Rachmat Latief. Kecerdikan Agung dalam memanfaatkan peluang di kotak penalti lawan harus diantisipasi oleh Rachmat Latief dan lini belakang Persebaya. (rvn)