Rian Debut, Persebaya Tak Kebobolan

Rachmat Irianto seusai laga. Foto: Joko Kristiono/EJ.

EJ – Rachmat Irianto menjalani debut sempurna di laga resmi. Bermain penuh selama 90 menit, ia mengawal lini belakang bersama M Syaifuddin. Selain membawa Persebaya menang, Rian juga membantu tim untuk kali pertama tidak kebobolan.

Dalam pertandingan yang ditonton 25 ribu penonton, Rian tampil percaya diri sehingga membuat gawang Persebaya yang dijaga Dimas Galih aman.

Seusai pertandingan, Rian mengaku senang membawa timnya menang. “Saya senang. Ini debut Rian main di liga profesional dan menang. Semoga kemenangan ini menjadi awal kemenangan Persebaya berikutnya,” kata pemain yang juga kapten timnas Indonesia U-19 ini.

Sementara Alfredo Vera memuji penampilan Rian. Ia menilai Rian menunjukkan kualitas yang lebih baik dari pemain lain sehingga ia memasangnya sebagai starter.

Kemenangan lawan Persatu bagi Alfredo membawa nilai positif untuk timnya. “Ini positif bagi tim karena menang melawan Persatu,” kata Alfredo dalam konperensi pers setelah pertandingan.

Alfredo juga mengatakan akan terus berlatih memperbaiki kekurangan yang ada. Menurutnya, pembentukan tim memerlukan waktu dan proses yang tidak instan. (bim)

BACA:  Lawan PSBI, Rian Tak Bisa Main