Martapura Pesta Gol, Dua Tuan Rumah Seri

EJ – Martapura FC merebut puncak klasemen sementara Grup 5 setelah menang besar atas Persepam MU. Klub Kalimantan Selatan ini berpesta dengan mencetak empat gol ke gawang Persepam di Stadion Demang Lehman, Sabtu (8/7).

Martapura hanya mencetak satu gol di babak pertama. Namun, tim asuhan Frans Huawee ini mengamuk dengan mencetak tiga gol. Persepam hanya mampu membalas satu gol di menit 50 lewat sontekan Ahmad Fatoni.

Di Madiun, tuan rumah hanya bermain imbang melawan Persinga Ngawi. Bermain di Stadion Wilis, Madiun Putra FC sempat unggul 1-0 di babak pertama. Persinga mencetak gol di 10 menit terakhir babak kedua. Skor 1-1 membuat Madiun naik ke posisi 2.

PSBI Blitar juga bermain imbang 1-1 dengan PSIM Yogyakarta. Sama seperti Madiun, PSBI sempat unggul di babak pertama. Namun, PSIM menyamakan kedudukan sehingga memaksa tuan rumah hanya memetik satu poin.

PSBI masih berada di dasar klasemen pasca hasil seri ini. Sementara PSIM berada di posisi empat dengan poin 8.

Grup 5 akan memainkan pertandingan kembali dengan laga PSBI melawan Persebaya. Laga akan dimainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/7). Kemenangan akan mengantar Persebaya naik kembali ke pucuk klasemen. (iwe)

BACA:  Madiun Putra Kalah, Persatu Kuasai Puncak Klasemen