Izin Belum Turun, Venue Persinga vs Persebaya Belum Jelas

EJ – Laga Persinga vs Persebaya yang rencananya akan digelar di Stadion Ketonggo, Ngawi, Sabtu (15/7) terancam dipindah. Pasalnya, izin keamanan pertandingan di Stadion Ketonggo belum turun.

”Awal pekan depan. Paling lambat Selasa (11/7) akan ada keputusan soal itu. Kami harus berdiskusi terlebih dahulu dengan PSSI dan operator mengenai hal ini,” ujar Manajer Persinga Dwi Rianto, seperti dikutip dari Jawa Pos.

Pihaknya sudah menyiapkan dua tempat alternative untuk menggelar pertandingan, yakni Pangkalan Udara Iswahyudi di Magetan dan Stadion Wilis, Madiun. Meski begitu, dua stadion yang disiapkan masih sebatas rencana dan masih akan dikomunikasikan dengan operator dan PSSI.

Sayangnya, jika pertandingan jadi dipindah, maka kemungkinan akan digelar tanpa penonton. Ini tentu merugikan kedua tim. Berkaca pada laga melawan PSBI, para pendukung kedua tim tidak bisa mendampingi timnya saat bertandingan.

Antok mengatakan jika prioritas pihaknya adalah menyelenggarakan pertandingan tepat waktu karena jadwal yang sudah padat.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, memilih tidak berkomentar dulu terkait kemungkinan dipindahnya venue pertandingan. Persebaya masih berkonsentrasi menjalani laga melawan PSBI di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/7).

“Saya memilih tidak berkomentar karena kepastian tentang pemindahan lokasi laga belum ada,” ujarnya kepada EJ.

Tim Persebaya akan berangkat menuju ke Yogyakarta menggunakan kereta, Minggu (9/7). Rencananya, seusai melawan PSBI, tim akan langsung berangkat menuju Ngawi. (iwe)

BACA:  Pesta Gol Persebaya di Babak Pertama