Kondisi Terkini Persebaya Jelang Away ke Ngawi

Starter Persebaya melawan PSBI. Foto: Bimbim/EJ

EJ – Persebaya akan melawat ke Ngawi dalam matchday 7 Liga 2 Grup 5, Sabtu (15/7). Green Force akan menghadapi tuan rumah Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo. Ini adalah partai terakhir Persebaya di putaran pertama. Persebaya serius dalam menghadapi “tur maut” kali ini. Laga ini harus dimenangkan jika ingin posisi klasemen aman. Inilah beberapa kondisi Persebaya terkini jelang laga away melawan Persinga.

  1. Tim memutuskan tinggal di Yogyakarta seusai mengalahkan PSBI

Kemenangan atas PSBI sesuai target yang dicanangkan tim. Untuk menjaga kondisi pemain, tim menginap di Yogyakarta. Fasilitas penginapan dan lapangan yang baik dan lengkap menjadi alasan mengapa Persebaya menginap di kota Gudheg. Jarak Yogyakarta-Ngawi juga lumayan dekat.

  1. Persebaya tetap latihan di lapangan UNY

Lapangan kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjadi langganan Persebaya setiap berlaga di sana. Tak heran Persebaya selalu menggunakan lapangan itu untuk latihan. Kamis pagi (13/7), Persebaya menjalani latihan tactical.

  1. Persebaya berangkat Jumat ke Ngawi

Persebaya berangkat menggunakan bus ke Ngawi Jumat siang (14/7). Jumat pagi, Persebaya akan menjalani latihan pagi di lapangan UNY.

  1. Gelandang Kurniawan Karman cedera lutut

Kurniawan Karman mengalami benturan dengan pemain PSBI di babak pertama. Tak lama, ia digantikan Irfan Jaya yang ternyata bermain apik dengan satu assist-nya. Setelah dipantau tim dokter, Karman mengalami cedera lutut. Ia diperkirakan tidak akan dimainkan saat Persebaya melawan Persinga.

  1. Sidik Saimima dan Thaufan Hidayat masih menjalani perawatan

Saimima masih menjalani perawatan cedera di apartemen Persebaya. Ia diminta memakai kruk untuk beraktivitas agar cederanya cepat pulih. Demikian juga dengan Thaufan Hidayat. Keduanya tidak diajak mengikuti tur maut.

  1. Kondisi M. Irvan baik-baik saja
BACA:  Tanpa Penonton, Persebaya Alami Dua Laga Pencak Silat

Seusai mengalahkan PSBI, banyak yang menyangsikan Irvan bisa main melawan Persinga. Namun kondisinya saat ini baik-baik saja dan bisa diturunkan. Pelatih Alfredo Vera mempunyai dua opsi menurunkan Abdul Azis yang telah bebas dari akumulasi kartu atau M. Irvan. (iwe)