Catatan Menarik Usai Persebaya Kalahkan Madiun putra

Persebaya meraih kemenangan keempatnya di liga 2 grup 5 seusai kalahkan tuan rumah Madiun putra, di stadion wilis, kota madiun. Persebaya meraih kemenangan 2-1, meski sempat tertinggal oleh gol tim tuan rumah yang di cetak Asmar Abu di menit 44 dan membuat persebaya tertinggal di babak pertama.

Dua gol kemenangan persebaya di cetak di babak kedua. Gol penyama kedudukan di cetak oleh Yogi Novrian di menit 48. Sementara gol kemenangan Persebaya di cetak oleh Misbakhus Solikin lewat tendangan penalti di menit 59.

Raihan tiga poin di Madiun menempatkan Persebaya di puncak klasemen di pekan kedelapan dengan meraih 15 dari 8 laga. Dan berikut catatan unik usai Persebaya kalahkan Madiun Putra.

  1. Persebaya belum terkalahkan sejak pekan ketiga Liga 2. Kekalahan terakhir didapat persebaya di pekan kedua atas Martapura FC.
  2. Hingga pekan kedelapan, Persebaya selalu mencetak gol. Total ada 13 gol yang dicetak skuad asuhan Angel Alfredo Vera.
  3. Total rataan gol yang dicetak persebaya hingga pekan kedelapan adalah 2,63 gol.
  4. Persebaya meraih rasio 12,5persen untuk urusan clean sheet . Dari delapan game yang dilalui, hanya satu kali Persebaya bisa meraih clean sheet (tidak kebobolan).
  5. Gol ke gawang Madiun Putra menjadi gol pertama bagi Yogi Novrian sejak bergabung dengan Persebaya. Dimana laga debut Yogi bersama Persebaya ketika laga menghadapi Madiun Putra di pekan pertama.
  6. Misbakhus Solikin Menjadi top skor sementara di skuad Persebaya dengan total 6 gol.
  7. Laga menghadapi Madiun putra menjadi laga pertama bafi Adam maulana bersama Persebaya meskipun masuk sebagai pemain pengganti di menit 90.