Tanpa Sentuh Bola, Debut Adam Berakhir Manis

Adam Maulana. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Adam Maulana menjalani debutnya bersama Persebaya di Stadion Wilis, Madiun, Kamis malam (20/7). Memakai jersey bernomor 14, pemain yang memfavoritkan Casemiero ini dimasukkan Alfredo Vera tepat saat injury time babak kedua.

Ia masuk menggantikan Irfan Jaya saat Persebaya sudah unggul atas Madiun Putra. Ini adalah sejarah menarik bagi Adam. Baru tanda tangan kontrak dua hari jelang tanding, pemain asal klub internal Al Rayyan ini langsung didaftarkan ke operator liga.

Debut yang berakhir manis dengan tiga poin dibawa pulang Persebaya. Yang menarik, Adam sama sekali belum menyentuh bola dalam debutnya. Karena setelah masuk, beberapa detik kemudian, wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Sesaat sebelum menaiki bus kembali ke hotel, Adam mengucapkan terima kasih kepada pelatih atas kepercayaan dan dukungan Bonek terhadap Persebaya.

“Terima kasih diberi kesempatan turun. Terima kasih Bonek” ungkap pemain kelahiran 1997 ini.

Persebaya akan kembali melanjutkan kiprahnya di Liga 2 dengan menjamu Martapura FC di Stadion GBT, Kamis (27/7). Kenenangan akan membuat peluang Persebaya lolos ke babak berikutnya semakin luas. (bim)

BACA:  Tertib dan Santun, Kapolres Madiun Apresiasi Bonek